Pixel Code jatimnow.com

Kapolres Jombang Ajak Tahanan Buka Puasa Bersama Nikmati Sate Kambing

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Elok Aprianto
Kapolres Jombang AKBP Moh Nurhidayat mengajak buka bersama para tahanan di sel Polres Jombang. (Foto: Elok Aprianto/jatimnow.com)
Kapolres Jombang AKBP Moh Nurhidayat mengajak buka bersama para tahanan di sel Polres Jombang. (Foto: Elok Aprianto/jatimnow.com)

Jombang - Ramadan merupakan bulan yang penuh dengan berkah dan ampunan. Pada momen ini, Kapolres Jombang, AKBP Moh Nurhidayat mengajak para tahanan untuk tetap menjalankan ibadah puasa.

Tak hanya itu, Kapolres Jombang juga memberikan keleluasaan dan memfasilitasi para tahanan untuk beribadah lainnya. Seperti membaca ayat-ayat Alquran, hingga salat berjamaah.

Dikatakan Kapolres, sedikitnya ada 42 orang tahanan terdiri dari anak-anak, maupun perempuan yang mengikuti ibadah puasa Ramadan tahun ini.

Banner Morula IVF Landscape

"Mereka kami ajak berpuasa, dan berkenan sehingga, kita ajak untuk berbuka puasa bersama," ungkap Nurhidayat pada sejumlah jurnalis, Senin (25/4/2022).

Tak hanya itu, para tahanan juga meminta pada Kapolres untuk disediakan menu berbuka yang istimewa.

"Mereka ini sangat pingin makan sate kambing, dan kita sudah turuti. Kita kan juga ingin membahagiakan saudara kami yang sedang menjalani masa penahanan ini," bebernya.

Kapolres berharap agar para tahanan ini bisa percaya dengan institusi Polri, lantaran selama ini masyarakat beranggapan jika penegakan hukum yang dilakukan oleh Polri ini merupakan keinginan pribadi, melainkan hal ini sudah tercantum dalam undang-undang.

"Jangan pernah membenci kami sebagai profesi polisi. Kami dalam menegakkan aturan ini yang kita berantas adalah perbuatan yang melawan hukum,” ungkap Kapolres.

Selain itu, Kapolres mengaku Ramadan ini bisa dijadikan ladang ibadah dan berbenah diri bagi para tahanan.

“Ya, nanti kemudian hari mereka menjadi lebih utama, lebih bijaksana dan tidak mengulangi perbuatannya,” kata Kapolres.

Kapolres mengaku selama ini para tahanan juga difasilitasi untuk menjalankan ibadah, sesuai dengan agama dan kepercayaannya masing-masing.

Loading...

"Tidak hanya bulan Ramadan ya, kita memberikan kebebasan untuk beribadah. Kita fasilitasi, mereka mau ada yasinan, tahlilan, bagi yang muslim, kemudian baca Alquran, termasuk salat jamaah juga kami monitor,” pungkas Kapolres.

Usai membaca ayat Alquran, para tahanan juga diajak buka bersama dengan Kapolres, beserta seluruh pejabat utama Polres Jombang, di ruang Tahti Polres Jombang.

Loading...