jatimnow.com
Wabup Ponorogo Lepas Ratusan Kontingen Peserta Wirakarya Kampung Kelir

Wakil Bupati Ponorogo saat melepas kontingen Pramuka yang akan mengikuti Festival Wirakarya Kampung Kelir di Magetan/Foto: Mita Kusuma

jatimnow.com – Wakil Bupati Ponorogo Sudjarno yang juga Ketua Kwarcab Ponorogo memberangkatkan kontingen pramuka Ponorogo yang akan mengikuti Festival Wirakarya Kampung Kelir di Magetan. Prosesi pemberangkatan itu dilakukan di kantor Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Ponorogo, Jalan Pramuka, Kamis (5/7/2018).

Adapun peserta yang mengikuti festival itu adalah 100 penegak putra dan 100 penegak putri. Mereka diambil dari 20 sekolah setingkat SMA atau sederajat di Kabupaten Ponorogo.

Festival yang akan digelar di Kelurahan Selosari, Kecamatan Magetan, Kabupaten Magetan itu akan berlangsung selama tiga hari, mulai Jumat (6/7/2018) hingga Senin (9/7/2018).

“Nantinya, mereka akan ditempatkan di rumah-rumah warga. Mereka akan melakukan kegiatan bakti sosial seperti mengecat tembok dan membersihkan lingkungan warga dalam Kampung Kelir,” kata Ketua Kwarcab Ponorogo, Sudjarno.

 

Oleh karena itu, ia berharap seluruh kontingen yang ikut dalam festival itu untuk menjaga nama baik Kwarcab Ponorogo.

Selain itu, ia juga meminta supaya mereka selalu mengembangkan kreatifitas semaksimal mungkin demi mendaptkan hasil yang memuaskan di akhir festival.

"Kami berpesan semoga peserta yang ikut dalam Festival Kampung Kelir ini dapat berkarya dengan maksimal serta menjaga nama baik kwarcab di Magetan," pungkasnya. (Adv/Mita Kusuma).

Loading...

 

 

Berita Terkait