Pixel Codejatimnow.com

Pemkab Kediri Terus Gerojok Minyak Goreng Curah Murah Sampai Kamis Lusa

Editor : Zaki Zubaidi  Reporter : Yanuar Dedy
Aktivitas masyarakat saat pendistribusian minyak goreng curah murah. (Foto: Yanuar Dedy/jatimnow.com)
Aktivitas masyarakat saat pendistribusian minyak goreng curah murah. (Foto: Yanuar Dedy/jatimnow.com)

Kediri - Pemerintah Kabupaten Kediri kembali menggerojok ribuan liter minyak goreng curah murah untuk masyarakat. Masyarakat hanya perlu menebusnya dengan harga Rp14.000.

Program ini akan berlangsung hingga Kamis (28/4/2022) nanti di halaman Pusat Oleh-oleh UMKM Kabupaten Kediri, Jalan Soekarno Hatta, timur Kantor Bupati

Dalam program ini, masyarakat terlihat cukup antusias. Dengan jeriken-jeriken kecil, mereka rela mengantre sejak pagi. Panitia menjual minyak goreng ini dengan jeriken 20 literan untuk dua orang. Namun masyarakat umumnya patungan untuk beberapa orang.

Total, Pemerintah Kabupaten Kediri menggerojok 6000 liter minyak goreng curah per hari. Bekerja sama dengan PT Sungai Budi. Pemerintah menyedikan pasokan ini selama tiga hari.

Masyarakat pun hanya perlu menebusnya dengan harga Rp14.000 dari harga eceran tertinggi di pasaran yang mencapai Rp15.500.

Baca juga:
Mas Dhito Dorong Petani Kediri Miliki Banyak Keterampilan

Kabid Pembiayaan dan Pemasaran Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Kediri, Taufik mengatakan, ini merupakan upaya Pemerintah Kabupaten Kediri untuk mengatasi kelangkaan minyak di pasaran. Terutama untuk mempermudah masyarakat yang memiliki usaha dagang.

"Memang saat ini kita kelangkaan minyak goreng ya, ini upaya dari kami memberikan bantuan untuk masyarakat. Per liternya Rp14.000,” kata Taufik.

Harapannya, masyarakat lebih gampang mendapatkan minyak goreng dengan harga murah ini.

Baca juga:
Mas Dhito Perbaiki Rumah Janda di Kediri, Terima Laporan dari Medsos

"Harapannya bisa membantu masyarakat, utamanya yang jualan ini ya. Besok masih ada, sampai Kamis," pungkas Taufik.

(ADV)