Pixel Code jatimnow.com

Polisi Bakal Tindak Pengguna Skuter Listrik di Alun-alun Kota Batu

Editor : Arina Pramudita Reporter : Galih Rakasiwi
Pengguna skuter listrik di Alun-alun Kota Batu bakal ditindak kepolisian. (Foto: Galih Rakasiwi/jatimnow.com)
Pengguna skuter listrik di Alun-alun Kota Batu bakal ditindak kepolisian. (Foto: Galih Rakasiwi/jatimnow.com)

Kota Batu - Polres Batu bakal menindak mereka yang menggunakan skuter listrik di kawasan Alun-alun Kota Batu. Tindakan ini menyusul banyaknya pengguna yang sampai ke jalan raya hingga menyebabkan pengendara di sekitar lokasi.

Kasat Lantas Polres Batu AKP Indah Citra Lestari Fitriani mengatakan, pihaknya bakal memberikan ketegasan demi mencegah hal yang tidak diinginkan. Salah satunya yaitu memberikan tilang.

"Pengguna skuter listrik yang masuk ke jalan raya akan kita tilang. Peraturan ini dibuat karena penggunaan skuter listrik sudah banyak yang masuk ke jalan raya dan cukup membahayakan bagi pengguna jalan lain, termasuk pengguna skuter listrik itu sendiri," katanya, Selasa (26/4/2022).

Banner Morula IVF Landscape

Selain berpotensi menyebabkan kecelakaan lalu lintas, keberadaan pengguna skuter listrik juga berpotensi mengundang kemacetan jika terus dibiarkan. Untuk itu, Indah mengimbau agar masyarakat tidak bermain skuter di jalan raya.

"Peringatan ini tidak hanya penyewa atau pengguna melainkan terkhusus kepada pemilik persewaan skuter itu sendiri. Petugas juga sudah melakukan sosialisasi dengan melakukan penilangan bersifat edukatif terhadap pelanggar sejak Senin lalu," jelasnya.

Meski pelanggar skuter listrik belum mencapai puluhan, ke depannya akan terus dilakukan pengawasan. Kepolisian juga bakal berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan Kota Batu agar ada peninjauan serta regulasi persewaan skuter.

"Perhatian utama kita yang berada di sekitaran Alun-Alun Kota Batu. Contohnya dengan mengundang sejumlah vendor penyewa skuter untuk dilakukan pembinaan. Skuter yang masuk ke jalan sangat berbahaya, apalagi yang naik adalah anak-anak kecil," ungkapnya.

Perlu diketahui, keberadaan skuter listrik di Alun-alun Kota Batu mulai ramai digunakan sejak Desember 2021 dan menjadi alternatif hiburan menikmati suasana kota di dingin ini.

Loading...

Rata-rata pengguna skuter listrik adalah anak-anak muda yang menggunakannya untuk berjalan-jalan. Bahkan tak sedikit membuat konten saat mengendarai skuter listrik. Persewaan skuter juga cukup mudah dijumpai di sekitar Alun-alun.

Loading...