Pixel Code jatimnow.com

Tim Urai Polres Jombang Siap Antisipasi Kemacetan Mudik Lebaran

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Elok Aprianto
Kapolres Jombang AKBP Moh Nurhidayat memberikan keterangan pada sejumlah jurnalis, di Pos Pengamanan Mudik Lebaran Kota Jombang. (Foto: Elok Aprianto/jatimnow.com)
Kapolres Jombang AKBP Moh Nurhidayat memberikan keterangan pada sejumlah jurnalis, di Pos Pengamanan Mudik Lebaran Kota Jombang. (Foto: Elok Aprianto/jatimnow.com)

Jombang - Polres Jombang tengah menyiapkan Tim Urai untuk mengantisipasi terjadinya kepadatan lalu lintas di jalur rawan macet saat mudik Lebaran.

“Tim Urai dari Satlantas Polres Jombang sudah dibentuk Kasat Lantas Polres Jombang untuk memetakan dan mengurai dari titik-titik simpul yang terjadi kemacetan,” ungkap Nurhidayat, Kamis (28/4/2022).

Selain itu, Kapolres menyebut untuk mengantisipasi mudik Lebaran tahun ini, pihaknya menyiapkan Pospam dan pos Pelayanan.

“Kami ada 4 Pospam dan juga 2 pos pelayanan, dari timur hingga barat, mulai dari Mojoagung sampai Bandar, dan di dua rusa jalan tol juga sudah kita siapkan semua,” bebernya.

Baca juga:
Mudik dan Arus Balik Lebaran 2022, Penumpang KA di Jatim Capai 634.459

Kapolres merinci, 6 pos yang terdiri dari 4 pos pelayanan dan 2 Pospam yaitu pos pelayanan jalan KH Wahid Hasyim, pos pelayanan Gondang Manis Bandar Kedungmulyo, pos ruas tol 678 a dan 678 b Bandar Kedung mulyo, serta pos PAM exit tol Tembelang dan Pos Mojotrisno Mojoagung.

“Masyarakat bisa dapat hiburan, karaoke untuk refreshing, permainan anak, kemudian juga ada fasilitas makanan minuman untuk menghambat rasa ngantuk, seperti kopi dan lainnya, itu kita siapkan untuk pelayanan para pemudik,” paparnya.

Baca juga:
57 Orang Meninggal dalam 835 Kecelakaan di Jatim Selama Mudik-Balik Lebaran 2022

Dikatakan Kapolres, sesuai dengan prediksi, kemacetan akan terjadi di pintu exit tol Bandar. Untuk mengantisipasi hal tersebut, Kapolres menambah jumlah personel di pos tersebut.

“Kita akan meminimalkan potensi kemacetan yang panjang. Kalau kemacetan potensi di exit tol, kemungkinan memang benar dan sudah kita prediksi dengan penebalan jumlah pasukan yang ada di setiap pos, jadi ini sudah kita prediksi,” tegas Kapolres.