Pixel Code jatimnow.com

Rawan Kemacetan saat Mudik, Simpang Tiga Mengkreng Jadi Atensi Mabes Polri

Editor : Arina Pramudita Reporter : Yanuar Dedy
Irwasum Mabes Polri memantau kesiapan Simpang Tiga Mengkreng jelang puncak mudik lebaran. (Foto: Yanuar Dedy/jatimnow.com)
Irwasum Mabes Polri memantau kesiapan Simpang Tiga Mengkreng jelang puncak mudik lebaran. (Foto: Yanuar Dedy/jatimnow.com)

Kediri - Irwasum (Inspektorat Pengawasan Umum) Mabes Polri melakukan pemantauan di titik rawan kemacetan di Simpang Tiga Mengkreng Kabupaten Kediri. Disambut Wakil Bupati Kediri Dewi Mariya Ulfa, Komjen Pol Agung Budi Maryoto tiba pada Kamis (28/4/2022) siang.

Agung melihat kesiapan jelang puncak arus mudik lebaran di persimpangan Kediri, Jombang dan Nganjuk, itu lantaran lokasi ini merupakan jalur utama dari barat Jakarta dan Yogyakarta menuju Jawa Timur.

"Simpang Tiga Mengkreng ini saat mudik merupakan salah satu titik yang rawan terjadi kepadatan arus, sehingga harus mendapat perhatian khusus," kata Irwasum Mabes Polri, Komjen Pol Agung Budi Maryoto.

Saat ini, Simpang Tiga Mengkreng Kediri sudah terpantau ramai karena adanya peningkatan volume kendaraan di tol dari arah Jabodetabek.

Baca juga:
Mudik dan Arus Balik Lebaran 2022, Penumpang KA di Jatim Capai 634.459

Belum ada pengalihan arus lalu lintas yang dilakukan Polri, baik dari arah Surabaya maupun Yogjakarta. Namun, petugas pos telah menyiapkan sejumlah skenario pengalihan arus, agar tidak ada penumpukan kendaraan.

Sementara itu, dari data Polri volume kendaraan dari arah Jabodetabek menuju Jawa Tengah dan Jawa Timur terus mengalami peningkatan. Volume kendaraan yang memasuki tol meningkat 89 persen, dibanding hari sebelumnya.

Baca juga:
57 Orang Meninggal dalam 835 Kecelakaan di Jatim Selama Mudik-Balik Lebaran 2022

Peningkatan volume kendaraan ini diperkirakan akan terus terjadi hingga puncak arus mudik yang diprediksi terjadi pada 30 April 2022.

Suasana arus lalu lintas di Simpang Tiga Mengkreng, Kediri. (Foto: Yanuar Dedy/jatimnow.com)Suasana arus lalu lintas di Simpang Tiga Mengkreng, Kediri. (Foto: Yanuar Dedy/jatimnow.com)