Pixel Code jatimnow.com

Angin Kencang Terjang Sidoarjo: Rusak Rumah, Pohon Tumbang Timpa Mobil

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Zainul Fajar
Relawan sedang mengevakuasi pohon tumbang yang melintang di jalan Perumahan Puri Surya Jaya, Gedangan, Sidoarjo (Foto-foto: Zainul Fajar/jatimnow.com)
Relawan sedang mengevakuasi pohon tumbang yang melintang di jalan Perumahan Puri Surya Jaya, Gedangan, Sidoarjo (Foto-foto: Zainul Fajar/jatimnow.com)

Sidoarjo - Angin kencang yang menerjang Sidoarjo membuat sejumlah pohon tumbang, Kamis (28/4/2022). Tercatat pohon timbang menimpa satu mobil dan atap beberapa rumah di kawasan Perumahan Puri Surya Jaya, Gedangan rusak.

Berdasar data yang berhasil dihimpun jatimnow.com di lokasi kejadian, angin kencang di salah satu perumahan di Gedangan, Sidoarjo ini membuat warga sekitar panik.

Pohon tumbang di wilayah itu menimpa satu mobil berwarna putih saat ditinggal pemiliknya Salat Maghrib berjamaah di masjid tak jauh dari lokasi kejadian.

Banner Morula IVF Landscape

Husni, warga Perumahan Puri Surya Jaya Gedangan mengatakan, angin kencang tersebut terjadi sekira pukul 18.00 WIB.

"Saya ingat betul, setelah saya Salat Maghrib itu suara gemuruh angin udah kencang banget. Dua pohon di sekitaran rumah saya ini tiba-tiba langsung tumbang," ujar Husni, Kamis (28/4/2022).

Dia menuturkan, akibat tumbangnya pohon di sekitar rumahnya tersebut, ada salah satu rumah warga yang tertimpa di bagian pagar depan.

"Yang satu ini kena pagar, yang satu melintang di tengah jalan. Tadi juga ada dua rumah warga sini yang atapnya kena angin. Sementara mereka mengungsi dulu," imbuhnya.

Sementara Adzani, relawan Pramuka Sidoarjo menyebut bahwa dirinya mendapat laporan masuk terkait pohon tumbang sekitar pukul 18.30 WIB.

"Setelah dapat laporan itu, kami langsung gerak. Dari teman-teman BPBD meluncur ke pohon tumbang yang menimpa mobil, sedangkan kami relawan dari Pramuka Sidoarjo menangani bagian dalam blok A perumahan," jelas dia.

Loading...

Beruntung dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa. Seluruh titik pohon tumbang di kawasan Perumahan Puri Surya Jaya berhasil dievakuasi oleh tim BPBD Sidoarjo dan relawan. Kerugian akibat angin kencang ini ditaksir mencapai jutaan rupiah.

Loading...