Pixel Code jatimnow.com

Wow! Miliki Berat 18,04 Kg, Bandeng Petani Ujungpangkah Gresik Pecahkan Rekor

Editor : Sofyan Cahyono Reporter : Sahlul Fahmi
Pemenang Kontes Lelang Bandeng Kawak Kabupaten Gresik 2022.(Foto: Sahlul Fahmi/jatimnow.com)
Pemenang Kontes Lelang Bandeng Kawak Kabupaten Gresik 2022.(Foto: Sahlul Fahmi/jatimnow.com)

Gresik - Bandeng seberat 18,04 kilogram dinobatkan sebagai pemenang dalam Kontes Lelang Bandeng Kawak Kabupaten Gresik 2022. Ikan tersebut milik Saifullah Mahdi asal Desa Pangkah Wetan, Kecamatan Ujungpangkah, Kabupaten Gresik.

Tak hanya tampil sebagai pemenang, bandeng sepanjang 94 sentimeter itu juga mencetak rekor terbesar dalam sejarah gelaran tradisi lelang yang telah menjadi agenda tahunan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik.

Pemenang kedua adalah bandeng seberat 8,7 kilogram dan panjang 78 sentimeter milik Roziqin yang juga berasal dari Desa Pangkah Wetan. Kemudian juara ketiga bandeng dengan berat 8,01 kilogram dan panjang 74 sentimeter milik M. Sobih Al Muayat asal Desa Tanjung Widoro Mengare, Kecamatan Bungah. Lalu juara harapan diraih bandeng dengan berat 5,19 kilogram dan panjang 65 sentimeter milik Ali Huda dari Desa Tanjung Widoro.

Banner Morula IVF Landscape

Dalam sambutannya, Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani mengatakan bahwa Kontes Lelang Bandeng Kawak merupakan sebuah upaya peningkatan perekonomian masyarakat Gresik. Khususnya para petani tambak.

“Pemerintah pusat telah menetapkan Gresik sebagai sentral kampung bandeng. Karena itulah, Gresik juga menjadi pionir Kota Bandeng,” kata Fandi Akhmad Yani, Kamis (28/4/2022) malam.

Kontes Lelang Bandeng Kawak yang digelar di Alun-alun Gresik sekaligus sebagai pembuka acara perayaan pasar bandeng selama 3 hari, yakni 28-30 April 2022. Acara dipusatkan di kawasan Pasar Kota Gresik, Jalan H. Samanhudi.

Loading...
Loading...