Pixel Code jatimnow.com

Prabowo Makan Malam Bersama Khofifah di Grahadi, Sambil Membicarakan Apa Ya?

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Ni'am Kurniawan
Gubernur Jatim Khofifah dan Ketum Gerindra Prabowo Subianto bertemu di Grahadi (Foto: Gerindra Jatim for jatimnow.com)
Gubernur Jatim Khofifah dan Ketum Gerindra Prabowo Subianto bertemu di Grahadi (Foto: Gerindra Jatim for jatimnow.com)

Surabaya - Setelah menemui sejumlah ulama di Jawa Timur, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bersilaturahmi dengan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Kedatangan Prabowo disambut langsung oleh Khofifah di lobi gedung Grahadi, Selasa (3/5/2022) malam. Keduanya juga saling bertegur sapa mengucapnan minal aizin walfaizin.

"Minal aizin wal faizin, Bu Khofifah," ucap Prabowo.

Banner Morula IVF Landscape

"Mohon maaf lahir batin Pak Prabowo. Monggo, Pak," sahut Khofifah.

Prabowo bersama Khofifah juga sempat melihat foto-foto Gubernur Jawa Timur terdahulu yang dipajang di ruang utama Gedung Grahadi.

"Ibu Khofifah Gubernur Jawa Timur ke berapa ya?," tanya Prabowo.

"Saya Gubernur ke-14, Pak," jawa Khofifah sambil tersenyum.

Kemudian rombongan diterima di ruang tamu utama gubernur. Sambil menyantap makan malam, Prabowo dan Khofifah terlihat begitu akrab berbicara tentang Jawa Timur.

Khofifah nampak menceritakan tentang produk pertanian di sepuluh kabupaten di Jawa Timur yang mampu menyuplai kebutuhan pangan untuk wilayah Indonesia Timur. Keberhasilan itu ternyata dimonitor Khofifah secara langsung dan terus menerus.

"Tadi Bu Khofifah menyampaikan kepada Pak Prabowo tentang produk-produk pertanian dan buah-buahan yang mampu menggerakan perekonomian sepuluh kabupaten di Jawa Timur. Jadi kabupaten ini memiliki penghasilan padi yang mampu men-supply kebutuhan di wilayah Indonesia Timur," jelas Muzani yang turut mendampingi Prabowo di meja makan itu.

"Caranya yaitu Bu Khofifah mengecek masa tanam secara intens, mengecek ketersediaan benih, pupuk-pupuk dan proses itu semua dimonitor langsung oleh Bu Khofifah, termasuk pada saat musim panen," tambah Wakil Ketua MPR itu.

Yang menarik, kata Muzani, yang disuguhkan dalam makan malam ini adalah buah nanas, salah satu produk unggulan Jawa Timur yang ditanam di tanah lereng Gunung Kelud.

Loading...

"Nanas ini ditanam dari lereng Gunung Kelud. Salah satu bibit unggulan yang benihnya ditemukan dari kampus IPB," jelas Muzani.

Di akhir acara, Prabowo memberikan dua buku ciptaannya yang berjudul Paradoks Indonesia dan Kepemimpinan Militer. Buku itu ditandatangani langsung oleh Prabowo.
Kemudian Khofifah juga memberikan buku kepada Prabowo yang menceritakan tentang perjalan serta kerja-kerja Khofifah selama menjabat Gubernur Jatim.

Loading...