Pixel Codejatimnow.com

Selamatkan Keponakan Terseret Ombak Pantai Soge Pacitan, Paman Meninggal Dunia

Editor : Zaki Zubaidi  Reporter : Mita Kusuma
Korban selamat saat dirawat di Puskesmas Ngadirojo (Foto: Polres Pacitan for jatimnow.com)
Korban selamat saat dirawat di Puskesmas Ngadirojo (Foto: Polres Pacitan for jatimnow.com)

Pacitan - Tiga orang wisatawan asal Solo terseret arus Pantai Soge Kabupaten Pacitan, Selasa (3/5/2022) sore. Satu orang korban dilaporkan meninggal dunia.

"Mereka wisatawan yang berlibur ke Pacitan. Satu orang meninggal dunia saat dibawa ke Puskesmas. Dua lainnya selamat, " ujar Kapolres Pacitan, AKBP Wiwit Ari Wibisono, Rabu (4/5/2022) pagi.

Dia menerangkan bahwa korban meninggal dunia atas nama Apriliyanto Adi Cahyanto (23). Sedangkan yang selamat Rizal Ramudya Iskandar (23) dan Schevalino Natanevra Iskandar (13).

Kronologinya, dua korban selamat Aprilyanto dan Schevalino bermain air laut di Pantai Soge. Kakak dan adik tersebut sudah diingatkan oleh para wisatawan lainnya.

"Sesaat kemudian kedua korban kelihatan terseret arus. Keduanya diketahui tidak bisa berenang," kata lulusan Akpol 2002 ini saat dikonfirmasi.

Baca juga:
Jasad Penambang Pasir Warga Bojonegoro Ditemukan Mengambang di Bengawan Solo

Karena itu, spontan, korban Apriliyanto yang juga paman kedua korban spontan masuk ke dalam air bermaksud untuk menolong. Rupanya Apriliyanto juga ikut terseret arus pantai.

"Penjaga pantai yang bernama Joko dan Rio juga ikut menolong. Dengan cara berenang dan membawa para korban ke pinggir pantai," beber AKBP Wiwit.

Baca juga:
3 Remaja Bojonegoro Tenggelam saat Memancing di Waduk

Namun yang berhasil ditolong hanya Rizal dan Schevalino. Sedangkan Apriliyanto meninggal dunia.

"Ini juga sebagai pembelajaran bersama. Boleh berlibur tetapi juga lihat situasi dan kondisi. Ya kalau ombaknya besar jangan nekat berenang," pungkasnya.