Pixel Code jatimnow.com

Pulang Kampung, Perantau Takjub Pembangunan Kota Mojokerto Pesat

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Achmad Supriyadi
Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari saat bersilaturahmi dengan Paku Mojopahit. (Foto: Diskominfo Kota Mojokerto for jatimnow.com)
Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari saat bersilaturahmi dengan Paku Mojopahit. (Foto: Diskominfo Kota Mojokerto for jatimnow.com)

Mojokerto - Warga yang merantau di luar daerah pulang kampung ke Kota Mojokerto. Mereka takjub akan kemajuan pembangunan yang pesat di tanah kelahirannya.

Hal itu diungkapkan komunitas paguyuban dan perkumpulan warga perantau asal Mojokerto di Jakarta, Jabodetabek dan Banten (Paku Mojopahit) yang menyempatkan bersilaturahmi dengan Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari di Rumah Rakyat.

"Yang jelas kami sangat bangga dengan keberadaan Kota Mojokerto yang luar biasa kemajuannya ini," kata Ketua Dewan Penasihat Paku Mojopahit, Edi Sarwono, Rabu (4/5/2022).

Banner Morula IVF Landscape

Ia menambahkan, kebanggaannya menjadi warga Mojokerto semakin tertancap. Terlebih, setelah melihat progres pembangunan di Kota Mojokerto yang begitu pesat.

"Kami memang belum bisa berkontribusi apa-apa. Tapi kami memiliki tanggung jawab untuk menggelorakan kemajuan dari Kota Mojokerto di kancah yang lebih luas. Bagaimana progres pembangunan yang dilaksanakan sangat luar biasa. Benar-benar di luar dugaan kami," terangnya.

Sementara itu, Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari berharap semua masyarakat bisa ikut mempromosikan kota dengan jargon spirit of Majapahit ini.

"Tentu kami sangat menunggu kontribusi bapak ibu sekalian untuk bisa ikut mempromosikan Kota Mojokerto. Karena kita memiliki berbagai daya tarik yang memang layak untuk dibanggakan baik di kancah nasional maupun internasional," ungkap perempuan yang akrab disapa Ning Ita ini.

Faktanya, sejumlah daya tarik wisata budaya dan sejarah Kota Mojokerto kini sedang menjadi perhatian pemerintah pusat.

Misalnya, dua situs bangunan bersejarah berupa sekolah masa kecil Ir. Soekarno yang termasuk dalam proyek prioritas Kemendikbud. Serta terdapat mega proyek Wisata Bahari Mojopahit yang menjadi bagian dari KSPN (Kawasan Strategis Pariwisata Nasional) Trowulan, di bawah Kemenparekraf, Bappenas, dan sebagainya.

"Apabila Kota Mojokerto yang semakin dikenal oleh masyarakat luas dan banyak yang berwisata ke sini, saya optimis perekonomian warga pun akan semakin meningkat," paparnya.

Loading...

Pihaknya menyadari penuh bahwa keberadaan nilai sejarah dan budaya yang sejatinya banyak dijumpai namun belum banyak digali ini seharusnya bisa menambah daya tarik kota terkecil di Indonesia ini.

Sehingga sejumlah proyek pembangunan dan revitalisasi yang gencar digarap Pemkot Mojokerto merupakan suatu upaya untuk memaksimalkan potensi Kota Mojokerto, yang kedepan diharapkan dapat mengantarkan warganya menjadi lebih makmur dan sejahtera.

Loading...