Pixel Codejatimnow.com

Serempet Truk, Dihantam Fortuner, Dua Pemotor Tewas Mengenaskan

 Reporter : Erwin Yohanes Mita Kusuma
Warga berkerumun di tempat kejadian perkara kecelakaan.
Warga berkerumun di tempat kejadian perkara kecelakaan.

jatimnow.com - Kecelakaan terjadi di Ponorogo, tepatnya di Jalan Ponorogo-Sukosari Km 12-13 termasuk Dusun Cepet Selatan, Desa Purwosari, Kecamatan Babadan, Kabupaten Ponorogo.

Dua pengendara tewas usai menyerempet sebuah truk dan dihantam mobil Fortuner dari arah berlawanan. Bahkan dua pemotor yang masih dibawah umur ini tewas di lokasi kejadian.

Kedua pengendara sepeda motor yang tewas adalah Deva Aditiya Fansuri (13) dan Egi David Saputra (14). Keduanya warga Desa Sukorasi, Kecamatan Babadan, Kabupaten Ponorogo.

Kejadian ini berawal dari motor Yamaha Jupiter Z bernopol AE 5770 SU dikemudikan Deva dan Egi. Keduanya datang dari Purwosari menuju Ponorogo.

Saat dilokasi, keduanya menyerempet kendaraan truk bernopol AE 8943 YB milik Apri Yukanita Saputra yang parkir di badan jalan sebelah utara. Saat itu, truk menurunkan kayu akasia muatannya.

Setelah menyerempet keduanya oleng ke kanan. Nahasnya dari arah berlawanan ada mobil Fortuner bernopol D 1276 GT yang dikemudikan Makruf Badarudin.

"Jadi kemudian setelah oleng langsung ditabrak. Kedua pengendara jatuh dan terlindas Fortuner," terang Kanit Laka Sat Lantas Polres Ponorogo, IPDA Badri, Jumat (6/7/2018)

Baca juga:
Pengakuan Sopir Fortuner di Sidoarjo Soal Balita yang Terlindas

Pengemudi sepeda motor atas nama Deva mengalami luka dada kanan robek, tangan kanan latah kepala kanan robek dan mulut telinga keluar darah. "Meninggal di lokasi," tambahnya.

Sementara Egi David Saputra, juga mengalami luka paha kaki kanan dan kiri, patah leher belakang, patah lutut kaki kiri, dan mulut keluar darah. "Juga meninggal dunia di lokasi," bebernya.

Ia menjelaskan untuk mobil Fortuner, truk dan sepeda motor sudah dibawa ke unit Laka Sat Lantas Polres Ponorogo. Demikian juga dengan sopir truk dan sopir mobil Fortuner.

Baca juga:
Fakta-fakta Balita Tewas Terlindas Fortuner di Sidoarjo

"Kami mintai keterangan. Serta mempertanggungjawabkan perbuatannya," pungkasnya.

Reporter: Mita Kusuma

Editor: Erwin Yohanes