Pixel Code jatimnow.com

Tampilkan Ebiet G Ade, Kota Pasuruan Terus Uji Coba Event di Era New Normal

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Moch Rois
Halal Bi Halal Harmoni Musik Kreatif menghadirkan Ebiet G Ade. (Foto: Pemkot Pasuruan for jatimnow.com)
Halal Bi Halal Harmoni Musik Kreatif menghadirkan Ebiet G Ade. (Foto: Pemkot Pasuruan for jatimnow.com)

Pasuruan - Uji coba event terus dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan. Salah satunya dengan menggelar halal bi halal dikemas degan event musik secara terbatas.

Acara bertajuk Halal Bi Halal Harmoni Musik Kreatif yang diselenggarakan di Gedung Harmonie pada Sabtu (7/6/2022) malam kemarin itu turut menghadirkan musisi Ebiet G Ade.

"Alhamdulillah kita mulai menggelar uji coba pertemuan yang melibatkan banyak pengunjung. Dari evaluasi awal alhamdulillah semua berjalan baik,” kata Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf (Gus Ipul), saat membuka acara.

Banner Morula IVF Landscape

Selama dua minggu terakhir, setidaknya telah dilakukan beberapa kali event musik yang melibatkan pengunjung. Pertama pada hari Rabu (27/4) menghadirkan Noe Letto dan Cak Sodiq. Kemudian pada Kamis (5/5) menghadirkan Charly van Houten.

"Beberapa waktu lalu kita jajal dengan Letto dan Cak Sodiq kita jajal juga Charly van Houten. Semua kita batasi karena uji coba. Apakah kita siap kumpul-kumpul lagi di tengah Covid yang mulai melandai," ucapnya.

Dengan beberapa kali uji coba, Gus Ipul berharap masyarakat sudah siap dan bisa mengikuti model event di era new normal dengan cara pembatasan-pembatasan.

Wali Kota Pasuruan Gus Ipul. (Foto: Pemkot Pasuruan for jatimnow.com)Wali Kota Pasuruan Gus Ipul. (Foto: Pemkot Pasuruan for jatimnow.com)

"Kita akan terus lakukan uji coba dengan beberapa syarat di antaranya harus sudah vaksin. Alhamdulillah vaksin di Kota Pasuruan sudah di atas rata-rata nasional dan secara nasional kita berada di level 1," akunya.

Dengan berada di level 1, maka Kota Pasuruan memang sudah boleh menggelar pertemuan misalnya melakukan halal bi halal. Meski begitu ada beberapa ketentuan diantaranya kalau melibatkan lebih 100 orang maka dilarang melaksanakan kegiatan makan bersama. Juga tetap harus mengenakan masker dan menjaga jarak.

Event halal bi halal yang menghadirkan Ebiet kali ini digelar dengan penonton duduk dan berjarak. Penonton juga dilarang berdiri dan sebisa mungkin tidak bergeser dari tempat duduk yang telah ditentukan.

"Kalau ini lancar akan kita teruskan dengan event-event yang insya Allah akan membuat kita bahagia bersama," tegasnya.

Gus Ipul berjanji akan terus memperbanyak kegiatan sehingga geliat perekonomian di Kota Pasuruan akan terus meningkat.

"Kami akan membuat sebanyak mungkin event di Kota Pasuruan. Lebih-lebih di 2023 kita ditunjuk menjadi tuan rumah MTQ tingkat provinsi, maka itu kita coba pelan-pelan. Dengan begitu wisata yang datang ke Kota Pasuruan akan lebih banyak lagi setahun minimal bisa 24 kali event," bebernya.

Loading...

Selain itu, Kota Pasuruan juga akan terus dipercantik sehingga bisa menarik minat wisatawan.

"Kita lakukan face off. Tantangan kita keterbatasan anggaran dan waktu, saya dan Mas Adi hanya 3 tahun. Karena terbatas maka yang bisa kita lakukan hanya operasi wajah. Salah satunya gedung Harmonie ini. Kita juga telah bekerja sama dengan P3GI untuk mempercantik gedung-gedungnya," tandasnya.

Loading...