Ini Gerak Cepat Pemkot Surabaya Tangani Ibu Penjual Ginjal

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Farizal Tito

Petugas Pemkot Surabaya saat mengunjungi rumah ibu penjual ginjal

jatimnow.com -  Pemerintah Kota Surabaya bergerak cepat setelah mendengar berita viral ibu asal Surabaya menjual ginjal.

Pemkot pun langsung melakukan outreach.Dengan melibatkan Kelurahan Dukuh Menanggal dan Kecamatan Gayungan.

Selain itu, juga menurunkan tim DP5A (Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak), Dinas Kesehatan Kota Surabaya dengan mendatangi rumah Juwarti di Jalan Dukuh Menanggal I/26.

"Langkah itu merupakan upaya yang dilakukan Pemkot Surabaya dalam proses pendekatan psikologi terhadap Ibu Juwarti beserta kedua anaknya agar dapat kembali dalam kehidupan normal," ujar Lurah Dukuh Menanggal, Hertika Vitra Hening, Selasa (6/3/2018).

Hertika menjelaskan, ketika tim tersebut mendatangi rumah Juwarti, ternyata ruang rumahnya tidak memungkinkan untuk melakukan proses konseling. Akhirnya, ketiga orang itu diajak ke Pusat Pembelajaran Keluarga (Puspaga) yang berada di Siola.

"Setelah dari Puspaga, kami menunggu hasil konseling tadi, mungkin nanti setelah dari Puspaga kami terus memantau perkembangannya hingga keluarga mereka bisa hidup normal," tandasnya.

 

Reporter: Fahrizal Tito

Editor: Arif Ardianto

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter