Pixel Code jatimnow.com

Viral Pernikahan Tanpa Pengantin Pria di Magetan, Apa yang Terjadi Sebenarnya?

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Mita Kusuma
Tangkapan layar pernikahan tanpa calon pengantin pria.
Tangkapan layar pernikahan tanpa calon pengantin pria.

Magetan - Hati siapa yang tidak hancur, ketika hari pernikahan tidak didatangi oleh calon pengantin pria? Itulah dialami oleh RD warga Desa Gambiran, Kecamatan Maospati, Kabupaten Magetan.

Video ketidakhadiran pengantin pria itu pun viral di media sosial. Lalu apa yang terjadi sebenarnya?

Kepala Desa Gambiran, Murjiantono mengatakan bahwa untuk waktu kejadian pada tanggal 8 Mei 2022 lalu batal. Pasalnya pengantin pria berinisial G tidak datang sampai malam.

Banner Morula IVF Landscape

"Rencana ijab pagi. Temu temanten jam 08.00 WIB. Jam 10.00 WIB resepsi. Tapi sampai malam tidak hadir," ujarnya, Selasa (10/5/2022).

Dia memaparkan bahwa yang tidak hadir hanya calon pengantin pria saja. Sedangkan keluarga besan atau pihak pria datang juga mendampingi.

Menurutnya, kedua keluarga sudah melakukan rembukan atau musyawarah. Namun untuk hasilnya, Murjiantono sendiri tidak mengetahui secara pasti.

Baca Juga: Viral, Calon Pengantin Perempuan Sendirian di Magetan, Laki-lakinya Kemana?

"Yang jelas pihak KUA konfirmasi ke kami. Bahwa nanti jika masih diteruskan niat menikah atau tidak. Kalau diteruskan bisa konfirmasi kapan. Karena tidak bisa lama-lama karena padat jadwal," terangnya.

Jika tidak, kata dia, harus segera dikonfirmasi dengan KUA. Pasalnya berhubungan dengan administrasi yang sudah masuk ke KUA.

"Kan juga sudah proses di Capil juga. Terkait rencana status seperti itu. Ubah status kalau nikah. Kalau ndak jadi tetap mencabut berkas yang tidak masuk," katanya.

Dia mengaku bahwa kedua calon pengantin, baik pihak perempuan maupun laki-laki waktu mengurus pernikahan datang sendiri ke kantor desa.

"Jadi tidak ada paksaan sepertinya. Karena mengurus sendiri berdua," pungkasnya.

Sebelumnya, sebuah video pernikahan berdurasi 17 detik viral. Video tersebut menggambarkan sebuah pesta resepsi namun tidak ada pengantin pria.

Loading...

Terlihat hanya calon pengantin perempuan yang menggunakan pakaian berwarna putih. Bersama kedua orang tua dan tamu-tamu yang datang dalam pernikahan yang batal itu.

Video tersebut diunggah oleh akun instagram @magetanviral. "5 menit baru paham. Lokasi Gambiran Maospati. #Magetan #Magetanviral," tulis akun @magetanviral. Dalam 2 hari sejak diunggah sudah disukai oleh 851 netzen, dan 114 mengomentari.

Loading...