Pixel Code jatimnow.com

Terdaftar di Kemenkumham, PKN Makin Optimistis Lolos Verifikasi Pemilu 2024

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Ni'am Kurniawan
Pimpinan Daerah Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Jawa Timur Kelana Aprilianto (Foto: PKN Jatim/jatimnow.com)
Pimpinan Daerah Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Jawa Timur Kelana Aprilianto (Foto: PKN Jatim/jatimnow.com)

Surabaya - Pimpinan Daerah Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Jawa Timur Kelana Aprilianto optimistis partainya akan lolos verifikasi pada Pemilu 2024 mendatang. Bahkan, dirinya mengatakan besarnya PKN akan dimulai dari Provinsi Jawa Timur secara nasional.

"Saya optimis dan yakin, jika nantinya PKN Jatim bisa lolos verifikasi menjadi peserta Pemilu 2024. Ini menjadi acuan tersendiri untuk Pimpinan Daerah PKN lainnya di seluruh Indonesia maupun nasional," ujar Kelana, dalam sambutannya saat Rakor PKN Jatim, Pasuruan, Selasa (10/5/2022).

Rakor yang digelar di Warung Kopi Putuk, Nongko Jajar, Kabupaten Pasuruan, itu menjadi momentum halal bihalal sekaligus memompa semangat kader yang terdiri dari pengurus cabang hingga simpatisan PKN yang hadir.

Banner Morula IVF Landscape

"Kita semua harus siap, dan fokus untuk menyongsong Pemilu 2024. Bagaimana PKN menjadi lebih besar lagi, dan meraih kemenangan dalam perolehan suara di Pemilu," tegas Kelana.

Kelana menambahkan, partai yang identik dengan warna merah putih ini sudah membentuk struktur pengurus hampir di tiap kecamatan di Jawa Timur, dan memproyeksikan terbentuk pengurus hingga ke tingkat desa.

Ia juga menegaskan, saat ini, PKN telah terdaftar di Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham), dan hanya menunggu verifikasi KPU, untuk bisa menjadi peserta Pemilu 2024 nantinya.

"Di sini bisa kita lihat bersama, jika PKN bukan partai kaleng-kaleng. Kita sudah membentuk kepengurusan di tingkat Kecamatan di tiap-tiap Kabupaten/Kota di Jawa Timur. Kali ini, akan ada pengurus tingkat desa," tandas Kelana.

Loading...
Loading...