Pixel Code jatimnow.com

Pikap Tabrak Truk Tronton di Tol Kertosono-Caruban, 3 Orang Tewas

Editor : Arina Pramudita Reporter : Mita Kusuma
Petugas melakukan olah TKP di Tol Kertosono. (Foto: Sat PJR Polda Jatim/jatimnow.com)
Petugas melakukan olah TKP di Tol Kertosono. (Foto: Sat PJR Polda Jatim/jatimnow.com)

Madiun - Kecelakaan antara truk tronton kontra pikap terjadi di Jalan Tol Kertosono-Caruban KM 633.300 B, Rabu (11/5/2022). Tiga orang dilaporkan tewas, sementara 1 lainnya luka berat.

"Kejadiannya jam 04.35 WIB. Tiga orang meninggal dunia di lokasi. Satu orang pelajar luka-luka," ujar Kasat PJR Polda Jatim, AKBP Dwi Sumrahadi, Rabu sore.

Menurut kepolisian, insiden ini adalah kejadian tabrak belakang. Bermula dari truk tronton bernopol L 9181 UQ membawa muatan kayu yang dikemudikan Kustari (46), warga Kabupaten Kediri yang melaju dari timur atau Surabaya menuju barat atau Yogyakarta.

Banner Morula IVF Landscape

Sementara di belakangnya melaju pikap bernopol AD 8053 JF dikemudikan Yudi Setyanto (41), berpenumpang Indri Setiansah (36), Bayu Riyanto (40), Rafa (7).

Saat di lokasi, lanjut Dwi, pikap bermuatan bebek berjalan di lajur kiri dan menabrak truk di depannya sesampainya di KM 633 B ruas Tol Kertosono-Caruban.

"Posisi kendaraan pikap berhenti di lajur kiri. Karena kecelakaan yang meninggal 3 orang yang di pikap dan 1 orang luka berat status masih pelahar," bebernya.

Diduga, kecelakaan terjadi lantaran pengemudi pikap kurang menjaga jarak dengan kendaraan di depannya, sehingga mengakibatkan laka lantas. Situasi arus lalin landai lancar dan cuaca cerah saat peristiwa terjadi.

Loading...
Loading...