Pixel Code jatimnow.com

Viral Pernikahan Tanpa Pengantin Pria di Magetan, Segini Biaya yang Dikeluarkan

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Mita Kusuma
Tangkapan layar video pernikahan tanpa calon pengantin pria di Magetan yang viral
Tangkapan layar video pernikahan tanpa calon pengantin pria di Magetan yang viral

Magetan - Dana puluhan juta rupiah sudah dikeluarkan keluarga pengantin wanita hingga hari pernikahan, meski mempelai pria tidak datang. Video pernikahan tanpa pengantin pria di Magetan itu pun viral di media sosial.

Pernikahan tanpa dihadiri pengantin pria itu berlangsung di Desa Gambiran, Kecamatan Maospati, Kabupaten Magetan.

"Sudah habis banyak mbak. Semua sudah disewa, dipesan oleh keluarga perempuan. Keluarga dari pihak saya. Tapi akhirnya batal," ujar bapak angkat dari pengantin perempuan, Suhardi, Rabu (11/5/2022).

Banner Morula IVF Landscape

Baca juga:  Viral, Calon Pengantin Perempuan Sendirian di Magetan, Laki-lakinya Kemana?

Dia menjelaskan, total dana yang sudah dikeluarkan keluarganya adalah Rp 54 juta. Dengan rincian biaya make up, makanan yang disiapkan, tenda dan lain-lain.

Suhardi mengungkap bahwa saat kejadian pada 8 Mei 2022 lalu, perkara ini sempat dibawa ke pihak kepolisian. Kedua keluarga baik dari calon pengantin perempuan dan calon pengantin laki-laki datang ke Mapolsek Maospati.

"Kami tidak menuntut apa-apa. Pernikahan yang jelas batal. Karena sampai pukul 20.30 WIB, calon pengantin laki-laki tidak datang. Tapi biaya pernikahan ditanggung bersama," tegasnya.

Atas kesepakatan itu, biaya Rp 54 juta akhirnya dibagi dua. Pihak keluarga pengantin laki-laki wajib melunasi, maksimal satu bulan ke depan.

Loading...

"Kalau masih ingkar ya pasti ada tindakan dari kami," pungkasnya.

Loading...