Pixel Code jatimnow.com

Viral Ibu Hamil di Probolinggo Melahirkan di Jalan, Begini Kisahnya

Editor : Sofyan Cahyono Reporter : Mahfud Hidayatullah
Tangkapan layar video ibu melahirkan di jalan desa Wedusan Tiris Kabupaten Probolinggo.
Tangkapan layar video ibu melahirkan di jalan desa Wedusan Tiris Kabupaten Probolinggo.

Probolinggo - Sebuah video ibu hamil di Probolinggo melahirkan di jalan sempat viral di media sosial. Belakang diketahui ibu yang melahirkan itu bernama Susmiati (32), warga Dusun Tunggengan, RT 16/RW 02 Desa Wedusan, Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo.

Kepala Puskesmas Tiris Agus Setiawan membenarkan peristiwa tersebut. Menurutnya, Susmiati melahirkan saat perjalanan menuju Puskesmas pada Senin (9/5/2022) lalu.

"Iya, ibu itu melahirkan di jalan desa saat hendak menuju ke Puskesmas Tiris untuk persalinan. Ibu ini melahirkan anak ketiganya dengan jenis kelamin perempuan," ungkap Agus saat dihubungi Jatimnow.com, Kamis (12/5/2022).

Banner Morula IVF Landscape

Saat perjalan dari rumah, Susmiati ditandu dengan dipan. Ia digotong sejumlah warga karena kondisi akses jalan dari rumahnya tidak bisa dilalui jalur kendaraan roda empat.

"Selain licin, kondisi jalannya sempit. Sehingga ia harus ditandu," jelasnya.

Namun di tengah perjalanan menuju, Susimiati sudah melahirkan. Ia dibantu seorang dukun beranak.

"Memang jaraknya cukup jauh. Sehingga membutuhkan waktu cukup lama dari rumahnya," tegas Agus.

Agus menambahkan, Susmiati sudah memeriksakan diri ke bidan desa selama masa kehamilan. Bahkan nakes sudah memberikan informasi kalau mendekati kelahiran disarankan untuk menempati rumah keluarganya yang ada di dekat Pusksemas Tiris.

"Kami sudah menginfokan soal itu," ungkapnya.

Dengan adanya informasi adanya ibu hamil yang melahirkan di jalan desa, petugas nakes sudah mendatangi rumahnya dan langsung melakukan penangan medis.

"Untuk saat ini kondisi ibu dan anaknya baik baik saja," tandasnya.

Loading...

Seperti berita sebelumnya, video ibu melahirkan di jalan desa viral setelah diunggah salah satu anggota grup Facebook Lipuran D6 dengan akun akun facebook Rayhan Wilzy pada Selasa (10/5/2022). Video tersebut ditonton ribuan orang dan menuai ratusan komentar.

Baca Juga: Viral Video Ibu Hamil Warga Probolinggo Melahirkan di Jalan Desa

Loading...