Pixel Code jatimnow.com

Potret Kepadatan Kendaraan Imbas Truk Rusak Tutup Jalan Provinsi di Lamongan

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Adyad Ammy Iffansah
Kepadatan kendaraan imbas truk tronton rusak melintang di jalan provinsi di Deket, Lamongan (Foto: Unit Gakkum Polres Lamongan)
Kepadatan kendaraan imbas truk tronton rusak melintang di jalan provinsi di Deket, Lamongan (Foto: Unit Gakkum Polres Lamongan)

Lamongan - Truk tronton rusak yang menutup jalan provinsi dari Lamongan ke arah Gresik di Dusun Gajah, Desa Rejosari, Kecamatan Deket, Kabupaten Lamongan memicu kepadatan kendaraan.

Badan truk yang mengalami patah as roda itu melintang dan menutupi seluruh badan jalan. Satlantas Polres Lamongan pun menerapkan sistem buka tutup, menggunakan satu ruas di jalur berlawanan.

"(Kepadatan) dari arah timur sampai Kecamatan Duduk Gresik. Sedang dari barat 5 kilometer sampai Jalan Agung Suprapto, Kelurahan Tumenggungan," jelas Kasatlantas Polres Lamongan, AKP Aristianto Budi Sutrisno, Minggu (15/5/2022).

Banner Morula IVF Landscape

Baca juga:  Waspada! Jalan Raya Provinsi di Deket, Lamongan Tertutup Truk Tronton Rusak

Aris menyebut, rekayasa lalu lintas sudah dilakukan dengan menggunakan jalur berlawanan menjadi dua arah.

"Buka tutup jalur di TKP," tambah dia.

Untuk mengurangi volume kendaraan maupun kepadatan arus lalu lintas, Aris mengimbau pengguna jalan mengambil jalur alternatif melalui Glagah-Manyar.

"Untuk kendaraan kecil saja mobil dan sejenisnya," ujar dia.

Sementara itu, estimasi evakuasi truk direncanakan selesai pada pukul 14.00 WIB.

"Estimasi dua jam. Ada beberapa kendala, nanti setelah evaluasi jalan akan lancar kembali," tegas Aris.

Loading...

Truk itu mengalami kerusakan pada pukul 04.30 WIB. As roda belakang truk itu patah saat melaju dari arah Lamongan menuju Gresik.

Loading...