Pixel Code jatimnow.com

Mahasiswa Ubaya Ini Mampu Seimbangkan Prestasi Akademik dan Nonakademik

Editor : Sofyan Cahyono Reporter : Farizal Tito
Seraf Nano Siregar.(Foto: Humas Ubaya for jatimnow.com)
Seraf Nano Siregar.(Foto: Humas Ubaya for jatimnow.com)

Surabaya - Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Surabaya (Ubaya) turut menyumbangkan medali emas untuk Indonesia di SEA Games 2021. Dia adalah Seraf Naro Siregar yang turun di cabang olahraga (cabor) wushu nomor taolu daoshu dan gun shu putra.

Seraf menjadi pengumpul poin tertinggi di antara sembilan peserta di nomor tersebut. Dari dua sesi, dia mengoleksi 19,42 poin (Taolu Daoshu 9,71 poin + Gun Shu 9,71). Medali perak diperoleh atlet Singapura Jowen Si Wei Lim. Sedangkan perunggu direbut wakil Malaysia Wai Kin Yeap.

Kendati aktif di olahraga dan banyak menorehkan prestasi, Seraf tidak melupakan studinya. Ia tercatat terdaftar sebagai mahasiswa aktif Fakultas Hukum Ubaya yang kini menempuh semester 4. Indeks prestasinya cukup tinggi, yakni 3.288.

Dekan Fakultas Hukum Ubaya Dr. Yoan Nursari Simanjuntak pun mengapresiasi keseimbangan prestasi akademik dan prestasi non-akademik Seraf.

Baca juga:
Mobil Pekerja WO Dibobol saat Parkir di Restoran, Laptop hingga Dompet Raib

“Sekalipun harus sibuk latihan demi lomba, Seraf tidak tertinggal mengikuti studinya. Ia tetap berkomitmen mengikuti UTS dan UAS di sesuai jadwal yang ditentukan. Sesuai bidang minat bakat masing-masing tanpa harus meninggalkan atau terkendala studi,” tutur Yoan, Senin (16/5/2022)

Seraf Naro juga kerap menorehkan prestasi di perhelatan-perhelatan besar lainnya. Pada PON Papua 2021 silam, Seraf meraih dua medali perak di nomor Taolu-Chang Quan Putra da Taolu - Daoshu + Gunshu Putra. Nama Seraf Naro juga sudah dikenal khalayak sejak mendapatkan medali emas pada SEA Games 2019 di Filipina.

Baca juga:
Peredaran Uang Palsu di Sekitar Kebun Binatang Surabaya, Waspadai Modus Ini

Wakil Rektor 3 Ubaya Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Christina Avanti menegaskan, pihaknya Ubaya selalu mendukung aktivitas dan prestasi mahasiswa. Tidak hanya di bidang akademik, tetapi juga nonakademik. Ubaya akan menyediakan beasiswa dan fasilitas untuk para student athlete dan bakat-bakat lain yang dimiliki mahasiswa.

Loading...

“Semoga capaian ini bisa jadi inspirasi untuk teman-teman muda dalam meningkatkan semangat berkompetisi sekaligus menjaga sportivitas. Kami selalu memfasilitasi dan mendukung,” terang Christina.

Loading...