Pixel Code jatimnow.com

Javier Roca Pasang Standar Tinggi di Latihan Perdana Persik Kediri

Editor : Arina Pramudita Reporter : Yanuar Dedy
Persik Kediri kembali merumput dalam latihan perdananya jelang kompetisi Liga 1. (Foto: Yanuar Dedy/jatimnow.com)
Persik Kediri kembali merumput dalam latihan perdananya jelang kompetisi Liga 1. (Foto: Yanuar Dedy/jatimnow.com)

Kediri - Skuad Persik Kediri menggelar latihan perdana sebagai persiapan menuju kompetisi Liga 1 2022/2023 yang akan bergulir akhir Juli nanti. Latihan perdana ini digelar di Stadion Brawijaya, Senin (16/5/2022) di bawah asuhan pelatih Javier Roca dan tim.

Latihan diikuti hampir seluruh kekuatan Persik Kediri. Mereka merupakan wajah-wajah lama seperti Faris Adhitama, Risna Prahalabenta, Yusuf Meilana dan Arthur Irawan. Serta beberapa nama baru seperti Riyatno Abiyoso, M Rifaldi, Rahel Radiansyah dan eks kiper Arema FC Kurniawan Kartika Ajie.

Sementara mereka yang masih absen, adalah Renan Silva dan Arthur Felix yang masih berada di negaranya, Brazil. Serta Bayu Otto, Vava Mariyo dan Dany Saputra yang masih harus menjalani pemulihan cedera yang membekapnya musim lalu.

Termasuk M Ridwan dan Adi Satryo yang masih harus berjuang bersama Timnas Indonesia U23 di Sea Games Vietnam.

Pelatih Persik Kediri Javier Roca langsung menggeber latihan dengan intensitas tinggi. Tak hanya soal fisik, pelatih asal Chile itu ingin para pemain semakin memahami gaya permainannya.

Eks Persebaya Surabaya itu juga menginginkan anak asuhnya memiliki kemampuan intelektual dan mental yang tinggi saat berlaga nantinya.

"Bagi saya intensitas di sepak bola bukan hanya sekedar fisik saja atau hal yang terukur misalnya sejauh apa kemampuan mereka berlari dan daya tahan selama pertandingan. Namun yang tidak kalah penting juga mental, bagaimana mereka memiliki konsentrasi tinggi, saat lelah pun masih bisa fokus mengambil keputusan saat situasional di lapangan," kata Roca.

Baca juga:
Boyong Rohit Chand dari Persija, Pelatih Persik Kediri: Rekrutan Terbaik

Bagi pemain, intensitas tinggi yang diterapkan Roca di latihan perdana ini tak terlalu mengagetkan. Karena sebenarnya mereka telah diberikan latihan secara daring sejak 4 Mei lalu, untuk mengembalikan fisik mereka setelah libur kompetisi.

Pemain baru Persik Kediri, Riyatno Abiyoso juga mengaku tak kesulitan memahami metode latihan ala Roca. Eks Persela Lamongan itu juga cukup bisa beradaptasi dengan tim barunya itu.

“Adaptasi nggak sulit ya, karena rekan-rekan di Kediri ramah, humble. Kekeluargaannya juga sangat baik di Kediri,” kata Riyatno Abiyoso.

Baca juga:
Semarakkan Ulang Tahun, KPP Madya Gresik Prakarsai Gresik Selection FC

Senada dengan tekad Persik Kediri yang ingin memperbaiki catatan mereka dari musim lalu, Riyatno Abiyoso juga berjanji akan bekerja maksimal.

Loading...

“Semoga kehadiran saya bisa membantu tim ini lebih baik,” tambahnya.

Di Liga 1 2021/2022, Persik Kediri finish di urutan ke-11. Musim depan mereka bertekad menembus 10 besar atau bahkan nangkring di papan atas.

Loading...