Pixel Code jatimnow.com

Pulang dari Sawah, Orang Tua di Ponorogo Temukan Anaknya Tewas Tersengat Listrik

Editor : Sofyan Cahyono Reporter : Mita Kusuma
Tim melakukan pemeriksaan terhadap pelajar di Ponorogo tersengat aliran listrik.(Foto: Humas Polres Ponorogo/jatimnow.com)
Tim melakukan pemeriksaan terhadap pelajar di Ponorogo tersengat aliran listrik.(Foto: Humas Polres Ponorogo/jatimnow.com)

Ponorogo - Seorang pelajar di Ponorogo tewas tersengat listrik di dalam kamarnya. Korban bernama Exel Raifan (15), warga Desa Karangpatihan, Kecamatan Pulung, Kabupaten Ponorogo.

Pertama kali, jenazah korban ditemukan orang tuanya pada Senin (16/5/2022) sore. Kala itu, sang orang tua baru saja pulang dari sawah. Lalu masuk ke rumah dan mendapati anaknya dalam posisi tengkurap di kamar.

"Setelah dipanggil tidak menjawab dan korban sempat dipegang orang tuanya masih ada aliran listrik," jelas Kapolsek Pulung Iptu Hariyadi dalam keterangannya, Selasa (17/5/2022).

Kemudian listrik dicabut. Orang tua sempat memberikan pertolongan kepada Exel. Namun nyawanya sudah tidak tertolong.

"Jadi dugaannya memang ingin memperbaiki lampu. Tetapi saat itu tersengat listrik," terang Hariyadi.

Baca juga:
Petani di Madiun Tewas Tersengat Listrik Jebakan Tikus di Sawahnya

Selanjutnya, kasus ini dilaporkan ke Polsek Pulung. Polisi pun mendatangi tempat kejadian perkara (TKP).

"Kami bersama tim inafis Polres Ponorogo dan tim Puskesmas Pulung ke lokasi di Desa Karangpatihan," kata mantan KBO Satreskrim Polres Ponorogo ini.

Hasil visum luar, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan atau luka pada mayat korban. Terdapat luka bakar akibat sengatan listrik di pundak bagian kiri, telapak tangan kanan, dan ibu jari.

Baca juga:
Sembunyi di Yogyakarta, Pelaku Penipuan Migor Murah Asal Ponorogo Diringkus

"Hasil pemeriksaan dari tim medis, penyebab kematian karena tersengat aliran listrik. Atas kejadian tersebut pihak keluarga korban sudah menerima dan menganggapnya sebagai musibah dan sanggup membuat surat pernyataan," pungkasnya.

Loading...

 

Loading...