Pixel Code jatimnow.com

Eri Cahyadi Ingin Korban Kecelakaan di Tol Mojokerto Dirawat di Surabaya

Editor : REPUBLIKA.co.id Reporter : REPUBLIKA.co.id
Suasana di RSUD Wahidin Sudirohusodo. (Foto: Achmad Supriyadi/jatimnow.com)
Suasana di RSUD Wahidin Sudirohusodo. (Foto: Achmad Supriyadi/jatimnow.com)

jatimnow.com - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengharapkan perawatan terbaik bagi warganya yang menjadi korban kecelakaan di Tol Surabaya-Mojokerto (Sumo). Saat ini sejumlah korban menjalani perawatan di beberapa rumah sakit di Mojokerto. Eri pun meminta Dinas Kesehatan Kota Surabaya untuk berkoordinasi dengan Pemda Mojokerto terkait penanganan pasien.

"Saya ingin pelayanan yang terbaik buat warga Surabaya. Tolong kooordinasikan juga bawa dokter spesialis bedah ke beberapa rumah sakit tempat korban dirawat," kata Eri, Selasa (17/5/2022).

Eri juga mengaku sudah meminta dokter di Surabaya untuk berkoordinasi membantu penanganan korban yang dirawat di sejumlah RS di Mojokerto. Ia berharap apabila dimungkinkan, korban yang merupakan warga Kota Pahlawan dapat dievakuasi untuk dirawat di Surabaya.

"Karena setelah dibawa ke Surabaya ini keluarga lebih tenang. Jadi harapannya perjalanan keluarga ke Mojokerto ini kan ada pengalaman traumanya, kalau menyetir jarak jauh juga kasihan," ujarnya.

Baca juga:
Momen Wali Kota Surabaya, Bupati Sidoarjo dan Gresik Serius Bahas UMKM

Apabila seluruh korban dapat dirawat di RS Surabaya, maka pihak Pemkot Surabaya bisa memantau kondisi kesehatan secara langsung. Rencananya, jika memungkinkan korban yang merupakan warga Kota Pahlawan dievakuasi untuk selanjutnya dirawat di RSUD dr Soewandhie dan RSUD Bhakti Dharma Husada (BDH).

"Tapi kami lihat dulu apa bisa dibawa atau tidak, karena kami juga melihat kondisi pasien," katanya.

Baca juga:
Korban Meninggal Akibat Kecelakaan Bus di Tol Mojokerto Bertambah Jadi 16 Orang

Lihat Artikel Asli

Loading...

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama jatimnow.com dengan Republika.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Republika.co.id

Loading...