Pixel Code jatimnow.com

TAA Korlantas Polri Olah TKP Kecelakaan Bus di Tol Mojokerto, Ini Temuannya

Editor : Sofyan Cahyono Reporter : Achmad Supriyadi
Tim TAA Korlantas Polri dan Ditlantas Polda Jatim saat olah TKP kecelakaan bus PO Ardiansyah.(Foto: Achmad Supriyadi/jatimnow.com)
Tim TAA Korlantas Polri dan Ditlantas Polda Jatim saat olah TKP kecelakaan bus PO Ardiansyah.(Foto: Achmad Supriyadi/jatimnow.com)

Mojokerto - Tim Traffic Accident Analytic (TAA) Korlantas Polri dan Ditlantas Polda Jatim melaksanakan olah tempat kejadian perkara (TKP) kecelakaan bus PO Ardiansyah di Tol Surabaya-Mojokerto KM 712+400 A. Petugas mengambil tiga titik gambar sebelum, sesudah dan di tempat kejadian kecelakaan tunggal bus yang menewaskan 14 warga Benowo, Kecamatan Pangkal, Kota Surabaya.

"Kami mencari bukti-bukti tambahan dan akan kami koordinasikan dengan penyidik di jajaran Polda Jatim. Jadi kami menurunkan tim Traffic Accident Analytic untuk memberikan gambaran sebelum dan sesaat sesudah kejadian," kata Kasi Pullahjianta Ditgakkum Korlantas Polri AKBP Hendra Wahyudi, Selasa, (17/5/2022).

"Ada titik yang kami ambil dari 100 meter sebelum tempat kejadian, titik kejadian dan di tempat saat kejadian. Jadi kami ambil beberapa titik dengan menggunakan alat kritis scanner dari tim TAA dan didampingi dari jajaran Ditlantas Polda Jatim," sambungnya.

Menurut Hendra, tidak adanya bekas pengereman sebelum lokasi kejadian akan dianalisa. Temuan di TKP juga dikumpulkan serta akan dikaji bersama Ditlantas Polda Jatim.

"Sedang kami analisa untuk jejak pengereman dan yang ditemukan di TKP akan dikaji bersama jajaran Polda Jatim. Kami akan mengecek kembali pada sopir dan saksi-saksi yang ada di TKP atau di dalam bus," bebernya.

Baca juga:
Polda Jatim Gandeng Mahasiswa Kedokteran Sasar Vaksinasi Pada Remaja

Masih kata Hendra, untuk estimasi kecepatan bus PO Ardiansyah yang dikemudikan oleh sopir cadangan Adhe Firmansyah juga akan diperiksa setelah mengecek speedometer.

"Kami akan mengecek kembali speedometer yang terakhir tertera di tkp. Untuk kelayakan bus, kami belum bisa memberikan gambar secara utuh untuk kendaraan tersebut, akan kami sampaikan kembali. Secepatnya kami untuk bisa merekonstruksi kejadian kecelakaan ini," pungkasnya.

Baca juga:
Pria di Kediri Tewas Dihantam Kereta Api Kahuripan Jurusan Kiaracondong-Blitar

Sebelumnya, bus PO Ardiansyah menabrak papan imbauan di Tol Surabaya-Mojokerto. Insiden menewaskan 14 warga Benowo usai rekreasi dari Dieng.

Loading...

Baca Juga: 14 Orang Tewas dalam Kecelakaan Bus di Tol Mojokerto, Sopir Berpotensi Tersangka

Loading...