Pixel Code jatimnow.com

Di Depan Adi Sutarwijono dan Riswanto, WS Bicara Begini soal PDI Perjuangan

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Ni'am Kurniawan
Momentum halalbihalal kader PDI Perjuangan Surabaya di kediaman Ketua PAC Bulak Riswanto (Foto: PDI Perjuangan Surabaya for jatimnow.com)
Momentum halalbihalal kader PDI Perjuangan Surabaya di kediaman Ketua PAC Bulak Riswanto (Foto: PDI Perjuangan Surabaya for jatimnow.com)

Surabaya - Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Whisnu Sakti Buana mengingatkan kepada kader untuk tidak terlena dengan rangking PDI Perjuangan yang selalu teratas dalam setiap survei.

Hal itu ia sampaikan di saat halalbihalal para Pengurus Anak Cabang (PAC) Kecamatan Bulak bersama Ketua DPC PDI Perjuangan Surabaya Adi Sutarwijono.

"Jadi kita harus menjaga secara bersama-sama, konsistensi pergerakan politik. Artinya semua pengurus harus berada di tengah-tengah masyarakat. Dan memberikan solusi terhadap permasalahan yang dihadapi rakyat,” ujar WS sapaan akrabnya, Selasa (17/5/2022).

Di hadapan Ketua DPC PDIP Surabaya Adi Sutarwijono dan Ketua PAC Bulak Riswanto, WS menegaskan jika target kemenangan PDI Perjuangan pada Pemilu 2024 masih abu-abu. Sehingga perlu ada perekatan antar-kader untuk mulai melakukan pemanasan mesin partai.

"Kita segera memanaskan mesin partai. Momentum ini harus terus kita gunakan untuk menyolidkan mesin partai. Karena kesiapan mesin partai merupakan 50 persen modal kemenangan. Itu yang paling penting," tegasnya.

Mantan Wali Kota Surabaya itu juga menekankan untuk segera melebur istilah kubu-kubuan di internal PDI Perjuangan Surabaya, sehingga secepatnya bisa mulai memanaskan mesin partai menyongsong Pilkada dan Pileg tahun 2024.

"Saya berharap semangat kita semakin kompak. Tidak lagi ada perbedaan, demi tujuan kita yaitu kemenangan PDI Perjuangan 3 kali berturut," jelas WS.

Di tempat yang sama, Ketua DPC PDI Perjuangan Surabaya Adi Sutarwijono mengungkapkan targetnya tidak hanya menang di Pemilu 2024, namun juga menambah kursi di legislatif di tingkat kota sampai pusat, Ini agar PDI Perjuangan bisa menunjukan performa kinerja yang lebih baik.

Baca juga:
Harkitnas 2022, Adi Sutarwijono: Inovasi Surabaya Menginspirasi Indonesia

"Itu yang kemudian menjadi tugas dari Fraksi PDI Perjuangan untuk memfasilitasi artikulasi kepentingan masyarakat melalui rapat-rapat di komisi-komisi. Semua pengurus bergerak ke bawah. Di mana kami sudah membagi semua pengurus DPC di wilayah binaan masing-masing. Termasuk saya sebagai Ketua DPC untuk turun ke berbagai wilayah,” ucap Awi sapaan akrabnya.

Ketua DPRD Surabaya itu juga menyebut, Pemilu 2024 merupakan agenda politik yang melelahkan. Karena semua kegiatan elektoral dilakukan secara serentak di tahun yang sama.

"Karenanya kita harus menyiapkan jauh-jauh hari,” ucap Awi.

Di sisi lain, Ketua PAC Bulak Riswanto berjanji, seluruh kader PDI Perjuangan di Kecamatan Bulak akan berkontribusi maksimal untuk mencapai target kemenangan PDI Perjuangan ketiga kalinya.

Baca juga:
Dengan SICITA, Kader PDIP Surabaya Pupuk Soliditas, Perkuat Basis di Masyarakat

"Wilayah kami merupakan basis kekuatan PDI Perjuangan. Jadi beberapa perhelatan pemilu seperti Pilgub, Pilwali bahkan yang terakhir saat pertarungan Eri-Armuji kita di sini hampir 87 persen. Jadi bagi kami perintah untuk pemenangan tiga periode kita mampu,” ucap Riswanto.

Loading...

Anggota Komisi B DPRD Kota Surabaya tersebut juga menambahkan, hingga saat ini pihaknya massih terus melakukan penguatan kader, mulai dari para pengurus PAC hingga anak ranting.

"Kita libatkan semua kader hinga keluarga. Pengalaman kesuksesan di 2010, di mana kita akan mengerahkan semua elemen yang kita punya,” tandasnya.

Loading...