Pixel Code jatimnow.com

Sahabat Ganjar se Jatim Gelar Apel Akbar di Jombang

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Elok Aprianto
Iringan banjari sebelum pembukaan apel akbar Sahabat Ganjar se Jatim di Lapangan Sentul, Kecamatan Tembelang, Kabupaten Jombang (Foto: Elok Aprianto/jatimnow.com)
Iringan banjari sebelum pembukaan apel akbar Sahabat Ganjar se Jatim di Lapangan Sentul, Kecamatan Tembelang, Kabupaten Jombang (Foto: Elok Aprianto/jatimnow.com)

Jombang - Para pendukung Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Sahabat Ganjar se Jawa Timur unjuk kekuatan dengan menggelar apel akbar yang dipusatkan di Jombang, Selasa (17/5/2022).

Sedikitnya ada 1000 santri dan relawan pendukung Ganjar Pranowo yang berada di Jombang, antusias mengikuti apel akbar yang dilaksanakan Sahabat Ganjar di lapangan Desa Sentul, Kecamatan Tembelang. Para Sahabat Ganjar ini juga membawa atribut bergambar Ganjar Pranowo.

Kegiatan dibuka dengan sambutan Ketua Sahabat Ganjar DPC Jombang Faizuddin Fil Muntaqobat. Dia mengajak seluruh anggotanya memenangkan Ganjar Pranowo pada Pemilihan Presiden (Pilpres) Tahun 2024.

"Bismillahirrahmanirrahim. Kita semua sudah tahu yang benar pilih Ganjar. Kita harus bersatu, kita harus memilih yang benar. Ganjar sudah terbukti kinerjanya dan sangat dekat dengan masyarakat," tegas Faizuddin.

Pada apel akbar ini, Ketua Sahabat Ganjar DPW Jawa Timur, Bambang Wahyuono juga turut hadir. Dia mengaku kagum dengan semangat juang serta kekompakan yang ditunjukkan para santri.

Baca juga:
Pencemaran di Saluran Air Gatsu Jombang, DLH Temukan IPAL Pabrik Plastik Rusak

"Santri dan masyarakat di Jombang begitu luar biasa. Saya takjub dengan kebersamaan yang ditunjukan. Semoga persatuan ini bisa menular ke seluruh kelompok masyarakat yang berada di Indonesia," ungkap Bambang.

Kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan ikrar yang diikuti seluruh peserta. Mereka mendeklarasikan dukungannya kepada Ganjar Pranowo melalui Sahabat Ganjar, yang sudah mengadakan rakernas satu di Bali.

Baca juga:
PKB Siap Gabung KIB di Pilpres 2024, Muhaimin: Asal Capresnya Saya

Apel akbar ini juga diwarnai dengan defile pataka Sahabat Ganjar dan pertunjukan seni tradisional lokal yang dilakukan para santri. Kegiatan ditutup dengan doa bersama.

Loading...

"Apapun kegiatan dan usaha, harus meminta izin kepada Allah SWT, supaya diberikan kemudahan dan kelancaran untuk setiap langkahnya menuju Pilpres 2024 mendatang," pungkasnya.

Loading...