Pixel Code jatimnow.com

Halal Bihalal di Kampung, Adi Sutarwijono Beberkan Sederet Kebijakan Pro Warga

Editor : Narendra Bakrie
Ketua DPRD Surabaya, Adi Sutarwijono saat halal bihalal dengan warga kampung di Kelurahan Kedungbaruk (Foto: DPRD Surabaya)
Ketua DPRD Surabaya, Adi Sutarwijono saat halal bihalal dengan warga kampung di Kelurahan Kedungbaruk (Foto: DPRD Surabaya)

Surabaya - Ketua DPRD Kota Surabaya, Adi Sutarwijono menghadiri kegiatan halal bihalal yang digelar warga kampung, di kawasan Kelurahan Kedungbaruk, Rabu (18/5/2022).

Adi mengajak warga untuk memperkuat nilai-nilai keguyuban, gotong royong, saling kerja sama dalam kehidupan bermasyarakat sehari-hari.

Ketua DPC PDI Perjuangan (PDIP) Kota Surabaya itu juga 'mempromosikan' sederet intervensi kebijakan Wali Kota Eri Cahyadi untuk menyejahterakan masyarakat.

"Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah, mohon maaf lahir dan batin. Mari kita perkuat ikatan silaturahmi, gotong royong, saling kerja sama," ungkap Adi.

"Kita jaga suasana keguyuban antar warga. Kita bangun dan rawat kampung, serta Kota Surabaya," sambung dia.

Adi mengatakan, 30 Mei 2022 nanti merupakan Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke-729. Saat ini, Surabaya telah berstatus PPKM Level 1. Sehingga kegiatan-kegiatan masyarakat diizinkan lebih leluasa.

"Fokus kita saat ini adalah pemulihan ekonomi Kota Surabaya. DPRD, Wali Kota Eri Cahyadi, Wakil Wali Kota Armuji, bersama Pemerintah Kota Surabaya mendorong terus pertumbuhan UMKM di kota ini," trangnya.

Baca juga:
Peredaran Uang Palsu di Sekitar Kebun Binatang Surabaya, Waspadai Modus Ini

Ketua DPRD Surabaya, Adi Sutarwijono saat halal bihalal dengan warga kampung di Kelurahan KedungbarukKetua DPRD Surabaya, Adi Sutarwijono saat halal bihalal dengan warga kampung di Kelurahan Kedungbaruk

"Ekonomi Kota Surabaya harus tumbuh dan bergerak, setelah dua tahun terkena dampak langsung Pandemi Covid-19 akibat diberlakukan berbagai pembatasan," tambah Adi.

Dia menjelaskan sejumlah program intervensi Wali Kota Eri Cahyadi, setelah disetujui dan disahkan DPRD Kota Surabaya.

Baca juga:
Waspada! Uang Palsu Beredar di Sekitar Kebun Binatang Surabaya

Seperti pemberian seragam gratis bagi siswa SD dan SMP negeri dan swasta, dari keluarga MBR. Juga pemberian beasiswa pelajar SMA/SMK, negeri dan swasta, dari keluarga MBR.

Loading...

Begitu pula program perbaikan rumah tidak layak huni, pemberian permakanan bagi lansia tidak mampu, penyandang disabilitas dan anak-anak yatim piatu.

"Surabaya akan tumbuh kembali, maju dan sejahtera, di antaranya berkat kerja keras dan gotong royong seluruh warganya," ujarnya.

Loading...