Pixel Code jatimnow.com

Menjumpai Ronald Bintang, Pemuda Kota Probolinggo Peraih Perunggu Sea Games 2021

Editor : Arina Pramudita Reporter : Mahfud Hidayatullah
Ronald Bintang Setiawan menerima kunjungan Anggota DPRD Kota Probolinggo Heri Poniman. (Foto: Mahfud Hidayatullah/jatimnow.com)
Ronald Bintang Setiawan menerima kunjungan Anggota DPRD Kota Probolinggo Heri Poniman. (Foto: Mahfud Hidayatullah/jatimnow.com)

Probolinggo - Ronald Bintang Setiawan pulang ke Kota Probolinggo dengan membawa nama harum bangsa usai meraih medali perunggu dalam ajang Sea Games 2021 di Vietnam. Wajah atlet triathlon itu semringah saat ditemui jatimnow.com di kediamannya di Jalan Panglima Sudirman, Kelurahan Wiroborang, Kecamatan Mayangan.

Putra pertama pasangan Agung Setiawan dan Mardiana wiji Atutik ini meraih medali perunggu keempat bagi Indonesia usai mengalahkan 2 atlet asal Filipina yang menduduki peringkat pertama dan kedua.

Triathlon adalah kompetisi serangkaian cabang olahraga renang, balap sepeda, dan lari.

"Kami behasil meraih medali dalam ajang Triathlon dalam Sea Games mewakili Indonesia dengan mendapatkan medali perunggu," ujar Ronald, Kamis (19/5/2022).

Pemuda kelahiran 12 April 2003 itu berangkat ke arena Sea Games 2022 pada 6 Mei lalu. Perjalanannya jelang ajang internasional itu tak mudah. Ia memulai karier dengan berlatih di banyak cabang olahraga, termasuk bergabung dalam Club Triathlon di Bandung.

"Alhamdulillah saya bisa lolos dalam seleksi masuk atlet perwakilan Sea Games di Vietnam," ungkapnya.

Baca juga:
Mengawali Karier di Eropa, Arthur Irawan Ingin Gantung Sepatu di Persik Kediri

"Meski belum begitu puas bagi saya. Namun pertama kali masuk Sea Games mewakili Indonesia dengan mendapatkan medali perunggu. Semoga ke depannya bisa lebih baik lagi," tambahnya.

Dalam waktu yang sama, Ronald mendapatkan kunjungan dari Anggota DPRD Kota Probolinggo Heri Poniman. Heri menyampaikan selamat bagi atlet 19 tahun tersebut karena berhasil mengharumkan nama bangsa dan Kota Probolinggo.

Heri juga mengaku bangga begitu mendengar kabar adanya salah satu warga Kota Probolinggo yang menjadi perwakilan Indonesia dalam gelaran Sea Games di Vietnam dan berhasil lolos sebagai juara.

Baca juga:
Disergap saat Transaksi Pil Koplo di Kota Probolinggo, 4 Orang Diamankan

"Ini merupakan bentuk apresiasi dan support kepada mas Ronald. Semoga keberhasilannya menjadi inspirasi bagi atlet yang lain di Kota Probolinggo," jelas Heri.

Loading...

Sebelum berlaga di ajang bergengsi Sea Games 2022 Vietnam, Ronald juga meraih medali emas melalui Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 Papua di cabang olahraga Triathlon dan Duathlon.

Loading...