Pixel Code jatimnow.com

Bank Jatim Bantu Tingkatkan Kualitas UMKM di Kabupaten Kediri

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Ni'am Kurniawan
Bantuan CSR bankjatim Peduli berupa Pembangunan Gerai Rumah Inkubasi (GARASI) UMKM diserahkan kepada Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana (Foto: Bank jatim for jatimnow.com)
Bantuan CSR bankjatim Peduli berupa Pembangunan Gerai Rumah Inkubasi (GARASI) UMKM diserahkan kepada Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana (Foto: Bank jatim for jatimnow.com)

Surabaya - Sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat, PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk. (bankjatim) menyerahkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) bankjatim Peduli berupa Pembangunan Gerai Rumah Inkubasi (GARASI) UMKM.

Bertempat di eks Kantor Korcam Grogol Kabupaten Kediri, CSR diserahkan secara simbolis oleh Direktur Teknologi Informasi dan Operasi bankjatim Tonny Prasetyo didampingi PC bankjatim Kediri Wioga Adhiarma Aji kepada Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana (Mas Dhito).

Mas Dhito mengapresiasi hadirnya Gerai Rumah Inkubasi yang berfungsi untuk memaksimalkan UMKM yang ada di Kabupaten Kediri. Diharapkan setiap gerai yang ada di Rumah Inkubasi itu dapat dimaksimalkan para pelaku UMKM untuk meningkatkan perputaran roda perekonomian masyarakat sekitar.

Dasar pembangunan dari Rumah Inkubasi ini ialah agar UMKM yang ada di Kabupaten Kediri bisa mendapatkan pembinaan dan mampu belajar banyak hal tentang kemasan produk, promosi, bahkan sampai dengan bagaimana cara mengelola pendapatan.

Kehadiran Gerai Rumah Inkubasi nantinya juga diharapkan dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin bagi para pelaku UMKM untuk semakin tumbuh dan berinovasi.

Di era digitalisasi dan kolaborasi saat ini, masyarakat harus tetap memiliki harapan bahwa kebangkitan UMKM menjadi kunci pemulihan serta peningkatan ekonomi nasional.

Baca juga:
76 Sapi di 6 Kecamatan Suspek PMK, Mas Dhito Siapkan Penutupan Pasar Hewan

Dalam hal ini bankjatim siap bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kediri untuk membangkitkan usaha mikro kecil dan menengah khususnya bagi UMKM yang ada.

Sementara Direktur Teknologi Informasi dan Operasi bankjatim, Tonny Prasetyo menyampaikan bahwa bankjatim berkomitmen untuk terus berkontribusi dalam mensejahterakan masyarakat Jawa Timur.

Program tanggung jawab sosial CSR bankjatim Peduli menjadi salah satu bukti kehadiran bankjatim di tengah-tengah masyarakat.

Baca juga:
Sukses Kembangkan UMKM di Indonesia, PT PJB Sabet Penghargaan ICSB

"Saya berharap bantuan ini dapat membantu dan mendorong pemulihan ekonomi serta meningkatkan pertumbuhan UMKM yang menjadi urat nadi serta pilar perekonomian daerah dan Nasional. Apa yang kami berikan melalui CSR bankjatim Peduli ini merupakan komitmen kami dalam meningkatkan produktivitas UMKM yang ada di Kabupaten Kediri," terang Tonny.

Loading...

"Kami juga berharap dengan meningkatnya pertumbuhan UMKM dapat menciptakan lapangan pekerjaan di lingkungan sekitarnya. Hal ini merupakan wujud kecintaan dan kepedulian bankjatim kepada masyarakat Kabupaten Kediri yang telah memberikan kepercayaan dan dukungannya kepada bankjatim selama ini, semoga bankjatim dapat terus memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar," papar dia.

Loading...