Pixel Code jatimnow.com

Ratusan Kader PDI Perjuangan Lamongan Turut Semarakkan Senam Sicita

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Adyad Ammy Iffansah
Salah satu lokasi pelaksanaan senam Sicita yang digelar DPC PDI Perjuangan Lamongan. (Foto : Adyad Ammy Iffansah/jatimnow.com)
Salah satu lokasi pelaksanaan senam Sicita yang digelar DPC PDI Perjuangan Lamongan. (Foto : Adyad Ammy Iffansah/jatimnow.com)

Lamongan - Senam Indonesia Cinta Tanah Air (Sicita) digelar serentak di DPC PDI Perjuangan seluruh Indonesia. Termasuk juga di Lamongan yang diikuti 500 kader dan simpatisan partai berlambang banteng moncong putih itu

Kegitan ini mengambil empat lokasi berbeda. Antara lain GOR Lamongan, Gedung Mayangkara Mantup, Lapangan Futsal Surabayan di Sukodadi dan Lapangan Futsal Brengkok di Brondong.

Ratusan kader menggelar senam mulai pukul 07.30 hingga 08.30 WIB, Jumat (20/5/2022).

Menurut Sekretaris DPC PDI Perjuangan Lamongan, Reso Supranoto, Sicita dilakukan dalam rangka HUT PDI Perjuangan ke-49 dan langsung dipantau oleh DPP dari lapangan Banteng Jakarta sejak tanggal 7 Mei 2022.

Baca juga:
Perahu Tenggelam di Perairan Lamongan, 1 Nelayan Masih Hilang

"Secara teknis, Sicita ini dilakukan dalam 2 set, dengan durasi 16 menit secara hybrid menggunakan Zoom secara serentak se-Indonesia untuk memecahkan rekor Muri (Museum Rekor Indonesia,” terangnya.

Senam serentak tersebut, sambung Reso, untuk mengingatkan kepada kader partai perlunya kesadaran diri membangun jiwa dan bangsa yang sehat dengan berolahraga.

Baca juga:
Kapal Nelayan Lamongan Dihantam Ombak, Nahkoda Selamat, 2 ABK Hilang

"Tujuan lainnya untuk meningkatkan imunitas tubuh dalam seiring melandainya Covid-19," jelas dia.

Loading...

Ditambahkan, gerakan senam dilaksanakan atas arahan ketua umum PDI Perjuangan, Megawati Sukarnoputri yang mengintegrasikan antara senam dan cinta Tanah Air dengan semangat membangun karakter Bangsa Indonesia.

Loading...