Pixel Code jatimnow.com

Sediakan Flying Fox untuk Mahasiswa, Kampus di Kota Malang Viral

Editor : Arina Pramudita Reporter : Galih Rakasiwi
Sarana flying fox di Kampus UMM yang viral di media sosial. (Foto: Tangkapan layar/jatimnow.com)
Sarana flying fox di Kampus UMM yang viral di media sosial. (Foto: Tangkapan layar/jatimnow.com)

Malang - Salah satu kampus di Kota Malang viral di media sosial TikTok usai akun @roztronaut mengunggah video pendek yang menampilkan adanya permainan flying fox dan pelangi di atas kolam. Lokasinya disebut di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM).

Nampak dalam video yang diunggah Kamis (19/5/2022), pemilik akun menyertakan keterangan "UMM nih boss". Terlihat sejumlah mahasiswa tengah menggunakan flying fox untuk melintasi kolam yang luas. Di saat bersamaan, muncul pelangi yang semakin membuat ramai netizen untuk berkomentar.

Hingga hari ini, sebanyak 13.600 orang memberikan tanda suka, sementara 457 lainnya membubuhkan komentarnya.

"Kalo mager turun lewat lift bisa flying fox aja," tulis @siapa, seperti dilihat jatimnow.com, Jumat (20/5/2022).

"Buka wisata aee ws (buka wisata saja)," tambah @savianandaaa.

Menanggapi viralnya Kampus UMM, Kepala Divisi Layanan Informasi Publik UMM, Moh Isnaini membenarkan bila dikampusnya menyediakan flying fox yang difasilitasi oleh UKM Divisi Mahasiswa Pecinta Alam (DIMPA).

Baca juga:
Ikom Universitas Kristen Petra Resmikan 4 Laboratorium Berteknologi Tinggi

"Ya memang ada, tapi gak permanen. Siapa saja boleh mencoba gratis, tapi yang diutamakan memang civitas akademik UMM, mahasiswa UMM, maupun tamu-tamu UMM yang merupakan peserta UTBK. Kita pastikan aman karena yang menjalankan dan memasang sangat profesional," jelasnya.

Isnaini berharap, dengan adanya sarana tersebut, mampu memberikan semangat bagi mahasiswa yang tengah menempuh Ujian Tengah Semester (UTS). Sebab pekan ini merupakan pekan utama dalam pembelajaran offline.

"Setelah itu langsung UTS. Makanya biar nggak kaget, bisa jadi hiburan. Dan juga bisa memberikan semangat para peserta UTBK yang tes di UMM," terangnya.

Baca juga:
Marak Calon Pengantin Kabur di Magetan dan Madiun, Begini Kata Pemerhati Sosial

Flying fox dengan panjang 40-50 meter terbentang di atas danau buatan UMM.

Loading...

"Bagi yang berminat menaiki flying fox bisa mencobanya mulai pukul 10 pagi hingga jam 2 siang sejak 17-23 Mei 2022," tutupnya.

Loading...