Pixel Code jatimnow.com

Pemuda asal Nganjuk Ditemukan Tewas Gantung Diri di Sidoarjo

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Zainul Fajar
Proses evakuasi jenazah pemuda gantung diri di Sidoarjo (Foto: Polsek Sedati for jatimnow.com)
Proses evakuasi jenazah pemuda gantung diri di Sidoarjo (Foto: Polsek Sedati for jatimnow.com)

Sidoarjo - Pemuda asal Desa Kepel, Kecamatan Ngetos, Kabupaten Nganjuk ditemukan tewas gantung diri dalam rumah kontrakan di Desa Betro, Kecamatan Sedati, Kabupaten Sidoarjo, Jumat (20/5/2022).

Diketahui pemuda tersebut bernama Rofiq Hermanto (27). Dia ditemukan tewas tergantung oleh rekannya saat ingin mengambil baju ganti karena hendak mandi. Saat itu, tubuh korban sudah kaku tergantung seutas tali menjerat lehernya.

Kapolsek Sedati, Iptu Inda Purwati mengatakan, awalnya korban hendak mencari kerja pada penyewa rumah kontrakan tersebut. Penyewa kontrakan itu memiliki warung nasi dan memang sedang membutuhkan karyawan.

"Itu pada hari Rabu lalu. Setelah itu korban disuruh tinggal satu kamar dengan karyawannya di kontrakan itu," jelas Inda.

Baca juga:
Pilihan Pembaca: Pria Tewas di Saluran Irigasi, Biaya Kuliah di Unair

Inda menambahkan, sejak hari itu, korban memang terlihat gelisah dan tidak bisa tidur saat malam hari. Pada hari Jumat pagi, korban masih sempat membantu bersih-bersih kontrakan bersama karyawan sekamarnya.

"Pada sore hari, teman sekamarnya ini hendak mengambil baju ganti karena mau mandi. Saat masuk kamar, dia kaget karena mendapati korban sudah meninggal dalam kondisi menggantung di kamar," ucapnya.

Baca juga:
Bukan Kecelakaan, Ini Kejanggalan 2 Pria Tewas dalam Saluran Irigasi Sidoarjo

Mendapat laporan kejadian itu, penyewa kontrakan segera melaporkan ke Polsek Sedati. Sejumlah anggota Polsek Sedati dan Tim Inafis Polresta Sidoarjo langsung ke lokasi untuk melakukan identifikasi dan mengevakuasi jenazah korban ke rumah sakit.

Loading...

"Dari hasil identifikasi, tidak ditemukan adanya bekas penganiayaan di tubuh korban. Jenazah sudah dievakuasi dan pihak keluarga tidak menghendaki proses autopsi," pungkasnya.

Loading...