Pixel Code jatimnow.com

Anwar Sadad Sayangkan Bendera LGBT Sempat Terpasang di Kantor Kedutaan Inggris

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Ni'am Kurniawan
Ketua Partai Gerindra Jatim, Anwar Sadad (Foto: Dok. Ni'am Kurniawan/jatimnow.com)
Ketua Partai Gerindra Jatim, Anwar Sadad (Foto: Dok. Ni'am Kurniawan/jatimnow.com)

Surabaya - Kantor Kedutaan Besar Inggris di Jakarta mendapat cibiran setelah sempat mengibarkan bendera pelangi sebagai lambang LGBT.

Banyak pihak yang menyayangkan dan mengecam insiden tersebut. Salah satunya Ketua DPD Partai Gerindra Jatim Anwar Sadad yang menyebut jika seharusnya Inggris menjaga hubungan baiknya dengan Indonesia.

"Tidak sepantasnya Kedubes Inggris mengibarkan bendera LGBT di kantornya di Jakarta. Persahabatan Inggris-Indonesia harusnya tidak dalam pengertian secara fisik, tapi juga dalam bentuk penghormatan terhadap prinsip dan keyakinan masing-masing," ujar Sadad dalam akun Twitter @ansadad seperti dilihat jatimnow.com, Sabtu (21/5/2022).

Sadad menganggap, Kedubes Inggris mengabaikan fakta bahwa LGBT masih menjadi isu sensitif di Indonesia. Apalagi, populasi muslim di Indonesia menjadi salah satu yang terbesar di dunia.

Menurut Wakil Ketua DPRD Jatim ini, Inggris yang memiliki tokoh intelektual harusnya bisa membaca terkait isu LGBT di Indonesia yang mendapat banyak perlawanan. Ia mendesak Kedubes Inggris segera mencopot bendera LGBT tersebut.

Baca juga:
Asa dan Doa Anwar Sadad di Hari Ulang Tahun Khofifah Ke-57

"Negara semaju Inggris dengan tradisi intelektual dan akademis yang sudah kokoh sejak ratusan tahun tidak mungkin abai atau tidak paham tentang isu yang sedemikian sensitif," kata Wakil Ketua DPRD Jatim itu.

"Saya berharap pihak Kedubes Inggris bersedia mengoreksi tindakannya dan meminta maaf kepada muslimin di Indonesia. Saya memaklumi jika ada reaksi keras dari organisasi kemasyarakatan atau organisasi keagamaan terhadap masalah tersebut," sambungnya.

Bendera LGBT itu berkibar di Kedubes Inggris untuk Indonesia. Hal itu langsung mendapatkan kecaman dari berbagai pihak. PWNU Jatim juga sudah meminta Kedubes Inggris untuk mencopot bendera itu.

Baca juga:
Kenang Lily Wahid, Anwar Sadad: Semangatnya Masih Menyala di Usia Sepuh

Dan pada Sabtu siang, bendera LGBT itu terpantau sudah tidak ada di Kedubes Inggris. Bendera pelangi LGBT sudah diganti dengan bendera Ukraina berwarna kuning. Sementara bendera Inggris tetap berkibar.

Loading...

 

Loading...