Pixel Code jatimnow.com

Mantan Jubir Satgas Covid-19, Achmad Yurianto Tutup Usia

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Galih Rakasiwi
Jenazah dr Achmad Yurianto tiba di rumah duka di Kota Batu (Foto: Galih Rakasiwi/jatimnow.com)
Jenazah dr Achmad Yurianto tiba di rumah duka di Kota Batu (Foto: Galih Rakasiwi/jatimnow.com)

Kota Batu - Mantan Juru Bicara (Jubir) Satgas Covid-19 Indonesia, dr Achmad Yurianto di awal pandemi juga menjadi Dirjen P2P Kemenkes RI tutup usia sekitar pukul 18.58 WIB, Sabtu (21/5/2022).

Jenazah dr Achmad Yurianto akan dimakamkan pada Minggu (22/5/2022) di tempat pemakaman yang berdekatan dengan rumahnya di Jalan Ir. Soekarno, Kelurahan Dadaprejo, Kecamatan Junrejo, Kota Batu.

Tampak di rumah duka para pelayat berdatangan. Sebelumnya almarhum sempat dirawat di Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Kota Malang selama tiga hari.

Kakak almarhum, Sri Yurianti mengatakan bahwa adiknya dikabarkan meninggal sekitar pukul 19.00 WIB.

Baca juga:
90 Calon Jemaah Haji asal Kota Batu Tak Bisa Berangkat, Begini Duduk Perkaranya

"Jadi adik saya datang di Kota Malang pada Kamis (19/5/2022) lalu. Kedatangannya ke Kota Malang untuk menjalani pengobatan di RSSA Kota Malang, tapi Allah berkehendak lain," tutur Sri.

Sebelumnya memang almarhum sempat dirawat di RSPAD Gatot Subroto Jakarta karena kanker usus. Achmad Yurianto merupakan anak ke-7 dari 9 bersaudara. Semasa SMA, ia tinggal di rumah yang berada di Jalan Ir Soekarno, Kota Batu itu.

Baca juga:
Viral Aksi Seorang Pria di Kota Batu Curi Celana Dalam Terekam CCTV

"Dulu pas SD sampai SMP tinggal di Jalan Kesatrian Malang. Terus SMA tinggal di sini. Sekolahnya di SMA 3 Kota Malang," kenang Sri.

Loading...
Loading...