Pixel Code jatimnow.com

Pria di Kediri Tewas Dihantam Kereta Api Kahuripan Jurusan Kiaracondong-Blitar

Editor : Sofyan Cahyono Reporter : Yanuar Dedy
Polisi dan warga mengevakuasi jasad korban tabrakan kereta api.(Foto: Humas Polsek Papar/Jatimnow.com)
Polisi dan warga mengevakuasi jasad korban tabrakan kereta api.(Foto: Humas Polsek Papar/Jatimnow.com)

Kediri - Seorang pria tewas setelah dihantam Kereta Api Kahuripan di Dusun Payak, Desa Tanon Kabupaten Kediri, Minggu (22/5/2022) siang. Tepatnya di KM 203+7/8, (JPL 298) perlintasan resmi tidak terjaga, petak Jalan Purwoasri-Papar. Korban bernama M. Rohimin (44), warga Dusun Brubus, Kecamatan Papar, Kediri.

Menurut Kapolsek Papar AKP Chardi Kukuh Wicaksono, peristiwa berawal saat korban mengendarai sepeda motor Hokaido Nopol AG 5362 EH hendak melaju dari Timur ke Barat. Dia melewati perlintasan kereta api tanpa palang pintu. Setiba di lokasi, tiba-tiba dari arah Utara ke Selatan melintas Kereta Api 284B Kahuripan jurusan Kiaracondong-Blitar.

Lantaran jarak kereta yang sudah dekat membuat korban gagal menyelamatkan diri. Korban diduga tak mengetahui saat kereta api melintas.

"Diduga pengendara sepeda kurang berhati-hati akhirnya tertabrak kereta api. Pengendara sepeda motor ditemukan meninggal dunia di lokasi kejadian," kata Chardi.

Baca juga:
76 Sapi di 6 Kecamatan Suspek PMK, Mas Dhito Siapkan Penutupan Pasar Hewan

Korban ditemukan beberapa meter dari titik tabrakan dengan luka cukup parah. Jasad Rohimin berada jauh dari kendarannya yang ringsek. Petugas yang tiba di lokasi kejadian langsung mengevakuasi jasad korban untuk dilarikan ke RSUD Pelem.

"Jenazah korban kami bawa ke rumah sakit Pelem, Pare," tambahnya.

Baca juga:
Pilihan Pembaca: Pria Tewas di Saluran Irigasi, Biaya Kuliah di Unair

Sementara akibat peristiwa tersebut, kereta api sempat berhenti luar biasa untuk mengecek kondisi rangkaian. Kereta mengalami delay 11 menit. Setelah memastikan rangkaian aman, kereta api kembali melanjutkan perjalanan.

Loading...

Polisi mengimbau masyarakat untuk berhati-hati saat melintasi perlintasan kereta api tanpa palang pintu. Di Kabupaten Kediri, kecelekaan kereta api cukup sering terjadi. Di antaranya seorang pengendara motor tewas dihantam kereta api di Baye, Kecamatan Kayen Kidul awal tahun ini. Lalu pada Februari, sebuah mobil juga mengalami kecelakaan di Ngadiluwih. 4 Orang terluka dalam peristiwa itu.

Loading...