Pixel Code jatimnow.com

PKB Siap Gabung KIB di Pilpres 2024, Muhaimin: Asal Capresnya Saya

Editor : Sofyan Cahyono Reporter : Ni'am Kurniawan
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar saat Doa Bersama dan Halal Bihalal bersama kiai dan habaib di Surabaya.(Foto: DPW PKB Jatim/jatimnow.com)
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar saat Doa Bersama dan Halal Bihalal bersama kiai dan habaib di Surabaya.(Foto: DPW PKB Jatim/jatimnow.com)

Surabaya - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mulai menatap Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Partai politik itu siap bergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) bersama Partai Golkar, Partai Amanah Nasional (PAN), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Dengan syarat, Ketua Umum PKB diusung sebagai calon presiden (capres).

"Saya siap bergabung asal capresnya saya,” ucap Muhaimin usai Halal Bihalal dan Doa Bersama untuk Perdamaian Dunia di Hotel Dyandra, Jalan Basuki Rahmat, Surabaya, Minggu (22/5/2022).

Muhaimin menyatakan, pihaknya cukup terkesan dengan ketiga partai yang telah membangun kekuatan jauh-jauh hari sebelum pemilihan digelar. KIB terdiri dari Partai Golkar, PAN, dan PPP.

Baca juga:
Pilihan Pembaca: Pelatih Persela, Modus Jual Sabu, Gus Muhaimin

"Saya rasa bagus karena itu merupakan ikhtiar untuk menyamakan kekuatan. Sehingga mulai mengkristal dan mudah- mudahan calonnya sama,” imbuhnya.

Bahkan Muhaimin berharap dari KIB tersebut nantinya bisa lahir calon yang sama dari PKB. Selain itu, Muhaimin juga mengajak seluruh kader PKB untuk bekerja keras mensukseskan Pemilu 2024. Mengingat berdasarkan hasil survei baru-baru ini, PKB berada ranking 3 besar.

Baca juga:
Ra Khalil As'ad Sambut Baik Doa Bersama Ribuan Ulama untuk Perdamaian Dunia

"Insya Allah kami siap bersama-sama mensukseskan pemilu dan maju capres. Kami harap survei terakhir posisi kedua bersaing dengan Gerindra. Syukur-syukur bisa juara satu,” tandasnya.

Loading...
Loading...