Pixel Code jatimnow.com

Viral, PRT Nyolong HP Terekam CCTV di Malang, Majikan Kembalikan Hasil Curian

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Galih Rakasiwi
Lokasi pencurian handphone. (Foto: Galih Rakasiwi/jatimnow.com)
Lokasi pencurian handphone. (Foto: Galih Rakasiwi/jatimnow.com)

Kota Malang - Seorang perempuan terekam CCTV mencuri handphone (HP) di lapak penjual sayur. Rekaman itu pun diunggah di sebuah grup Facebook dan langsung viral.

Diketahui aksi tersebut terjadi di Lapak Omah Sayur yang ada di Jalan Loncat Indah, Kelurahan Tasikmadu, Kelurahan Tasikmadu, Kecamatan Lowokwaru pada Minggu (22/5/2022) sekitar pukul 7.30 WIB.

"Ya benar kejadiannya Minggu kemarin. Waktu itu memang pas ramai sehingga penjaga waktu itu yang bernama Lala kurang perhatian sehingga handphonenya yang ada di samping timbangan dicuri," ungkapnya, Selasa (24/5/2022).

Tapi setelah viral, Minggu sore seorang warga setempat mengembalikan handphone yang dicuri. Dia mengaku sebagai majikan pencuri tersebut.

Baca juga:
Marak Calon Pengantin Kabur di Magetan dan Madiun, Begini Kata Pemerhati Sosial

"Setelah viral (HP hasil curian) langsung dikembalikan, ibu-ibu langsung ke sini mengaku sebagai majikan. Pencuri tersebut bekerja sebagai pembantu RT di rumahnya," ujarnya.

Karena handphone yang dicuri telah dikembalikan, korban tak melaporkan kejadian ini kepada pihak kepolisian.

Baca juga:
5 Berita Trending Pekan Ini: Pernikahan Tanpa Pengantin Pria Masih Mendominasi

"Kita sepakat tidak melaporkan hal ini ke pihak kepolisian karena sudah dikembalikan. Pelaku sebenarnya juga sering kali belanja ke sini," paparnya.

Loading...

Perlu diketahui, terlihat dalam rekaman CCTV berdurasi 23 detik seorang perempuan berkerudung coklat berbaju abu-abu tengah mondar mandir di depan kasir. Karena tidak kenakan masker wajahnya pun nampak cukup jelas. Lalu ketika kasir lengah ia mengambil handphone di samping timbangan dan memasukkannya ke dalam tas lalu pergi.

Loading...