Pixel Code jatimnow.com

Tahanan Kasus Narkoba Nikahi Perempuan Idamannya di Polres Mojokerto Kota

Editor : Sofyan Cahyono Reporter : Achmad Supriyadi
Kedua mempelai saat menikah di Polres Mojokerto Kota.(Foto: Achmad Supriyadi/jatimnow.com)
Kedua mempelai saat menikah di Polres Mojokerto Kota.(Foto: Achmad Supriyadi/jatimnow.com)

Mojokerto - Seorang tahanan kasus narkoba menikahi perempuan pujaan hatinya di Polres Mojokerto Kota, Selasa (24/5/2022). Mempelai pria yakni MAS (28), warga Desa/Kecamatan Gedeg. Sedangkan perempuan IR (27), warga Desa Kejagan, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto.

Mereka mengucapkan ijab kabul dengan mahar di salah satu ruangan Polres Mojokerto Kota. Prosesi pernikahan dipimpin penghulu Ulil Hikam. Turut hadir pula petugas pencatat akta nikah dari KUA Kecamatan Trowulan Arif Febriyanto.

Residivis dengan kasus serupa itu dengan lancar mengucapkan ijab kabul. Lalu disambut para saksi dari kedua keluarga dengan berkata sah. MAS mengaku senang dengan pernikahan yang sangat sakral meskipun dengan suasana dan kondisi sederhana.

Baca juga:
Pilihan Pembaca: Penipuan Migor, Calon Pengantin Kabur, Gadaikan BPKB

"Alhamdulillah senang. Terima kasih Pak Kapolres Mojokerto Kota," kata MAS usai akad nikah kepada sejumlah wartawan.

Sementara itu, Kapolres Mojokerto Kota AKBP Rofiq Ripto Himawan menjelaskan bahwa semua tahanan tetap memiliki hak warga negara dan masyarakat Indonesia. MAS sudah merencanakan menikah sebelum tertangkap.

Baca juga:
Sembunyikan Narkoba Dalam Mug Termos, Pengedar di Surabaya Diringkus

"Kami sudah melaporkan ke Pak Kapolda Jatim dan proses pernikahan boleh dilaksanakan sebagai bentuk perwujudan memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat. Hak-haknya tetap diberikan tanpa dibedakan. Karena tertangkap, pengajuannya mundur dan hari ini keduanya menikah. Semoga tahanan ini bisa berubah setelah menikah dan mengarungi bahtera rumah tangga dengan perempuan yang dicintai. Semoga kalian sakinah, mawadah, warahmah," ucapnya.

Loading...
Loading...