Pixel Codejatimnow.com

Sah! Ketua dan Pengurus Forwas 2022-2025 Resmi Dilantik Hari Ini

Editor : Redaksi Zaki Zubaidi  Reporter : Zainul Fajar
Proses pelantikan pengurus Forwas. (Foto: Zainul Fajar/jatimnow.com)
Proses pelantikan pengurus Forwas. (Foto: Zainul Fajar/jatimnow.com)

Sidoarjo - Ketua dan Pengurus Forum Wartawan Sidoarjo (Forwas) resmi dilantik hari ini. Proses tersebut diselenggarakan di Hotel Suncity Sidoarjo, Selasa (24/5/2022).

Sejumlah pejabat dari berbagai instansi di Sidoarjo hadir dalam tersebut. Termasuk sejumlah perwakilan dari berbagai perusahaan, Ormas, influencer, dan berbagai tamu undangan hadir menyaksikan prosesi pengukuhan.

M Taufik resmi jadi Ketua Forwas. Wartawan Tribunnews.com itu bakal menjadi nahkoda Forwas sampai tahun 2025 mendatang. Wakilnya ada Runik Sri Astuti wartawan Kompas, Firma Zuhdi wartawan Jawa Pos yang jadi sekretaris, dan Jack Robi wartawan Kompas TV sebagai bendahara.

"Forwas bukan organisasi pers seperti PWI, AJI, IJTI dan sebagainya. Forwas adalah forum komunikasi para jurnalis dari berbagai media yang bertugas di Sidoarjo," kata Taufik dalam sambutannya.

Organisasi lokal ini menjadi ajang silaturahmi dan berbagi informasi di kalangan wartawan. Utamanya wartawan media mainstream yang sehari-hari meliput berbagai peristiwa di wilayah Sidoarjo.

Baca juga:
Ratusan Pelajar Meriahkan Festival Toleransi Sidoarjo, Ini Pesan Plt Bupati

"Selain menjalankan profesi sebagai jurnalis, kami juga aktif dalam berbagai kegiatan positif lainnya. Melakukan bakti sosial, menggelar diskusi-diskusi publik, berkesenian, dan berbagai aktivitas positif lainnya,” lanjutnya.

Dalam kesempatan itu, Taufik juga mengajak semua instansi untuk bersinergi. Saling mengingatkan jika ada yang salah. Serta terus menjalin komunikasi yang baik untuk kebaikan bersama.

Dia menilai, semua masalah bisa diselesaikan melalui komunikasi yang baik. Tak terkecuali masalah-masalah yang berpotensi terjadi antara wartawan dan para narasumbernya.

Baca juga:
Presiden Sukarno Pernah Sekolah di Sidoarjo, Sudah Tahu?

Rangkaian acara pengukuhan itu diawali dengan talkshow bertajuk Optimalisasi Komunikasi di Era Media Sosial dengan menghadirkan tokoh muda Zahlul Yussar, pegiat media sosial, dan perwakilan dari Forwas.

Para undangan juga sempat menyampaikan apresiasinya di sela acara. Semua juga sependapat bahwa peran media sangat penting di era sekarang ini, dan komunikasi menjadi kunci utama dalam menjaga sinergitas yang telah terjalin selama ini.