Pixel Code jatimnow.com

Menyapa Teman, Pelajar di Pacitan Tewas Tertabrak Dump Truk

Editor : Sofyan Cahyono Reporter : Mita Kusuma
Satlantas Polres Pacitan melakukan olah TKP.(Foto: Satlantas Polres Pacitan/jatimnow.com)
Satlantas Polres Pacitan melakukan olah TKP.(Foto: Satlantas Polres Pacitan/jatimnow.com)

Pacitan - Sebuah kecelakaan lalu lintas antara sepeda motor dengan dump truk terjadi di jalan alternatif Pacitan-Arjosari, Desa Purworejo Kecamatan/Kabupaten Pacitan, Selasa (24/5/2022) malam. Satu orang dilaporkan tewas dan satu korban mengalami luka-luka.

"Statusnya masih pelajar. Baik korban meninggal dunia maupun luka," ujar Kanit Gakkum Satlantas Polres Pacitan Ipda Abdul Kholik, Rabu (25/5/2022).

Kecelakaan lalu lintas berawal dari motor Yamaha Mio Soup bernopol AE 2174 YV yang dikemudikan Jihan Fami Azahra (15). Saat itu, dia membonceng Fayakun Nisa (15). Keduanya merupakan warga Desa Banjarsari, Kabupaten Pacitan.

Sepeda motor yang ditumpangi Jihan dan Fayakun melaju dari arah Utara ke Selatan (Banjarsari ke Purworejo). Sesampai di depan lapangan sepak bola Desa Purworejo, Jihan menyapa temannya yang berada di lapangan.

Baca juga:
Mobil Boks Seruduk Truk di Tol Nganjuk-Madiun, 1 Orang Tewas

"Jihan melambaikan tangan kiri dan menengok ke arah lapangan bola. Maksudnya ingin menyapa temannya," tambahnya.

Namun perbuatannya itu membuat laju motor melebar ke arah kanan masuk ke jalur berlawanan. Di saat bersamaan, melaju Dump Truk bernopol AE 8616 YC yang disopiri Andi Sudarno (47) dari arah berlawanan. Karena jarak yang sudah terlalu dekat, tabrakan pun tidak terhindarkan.

Baca juga:
Biker Remaja Tewas Usai Tabrak Truk di Jalur Daendels Gresik

Akibanya, Jihan mengalami luka robek di kepala, pecah hidung dan dagu. Ia meninggal dunia dalam perjalanan menuju RSUD Pacitan. Sementara Fayakun mengalami patah tulang terbuka pada paha kanan dalam keadaan sadar.

Loading...

"Pembelajaran buat semuanya. Anak di bawah umur juga korbannya. Untuk lebih hati-hati," pungkasnya.

Loading...