Pixel Code jatimnow.com

Jelang Piala Presiden, Persebaya Benahi Fisik Pemain

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Sahlul Fahmi
Kapten tim Persebaya Alwi Slamat saat melawan Persis Solo (Foto: Sahlul Fahmi/jatimnow.com)
Kapten tim Persebaya Alwi Slamat saat melawan Persis Solo (Foto: Sahlul Fahmi/jatimnow.com)

Surabaya - Pelatih Persebaya Aji Santoso memang tidak memberikan materi game kepada anak asuhnya saat berlatih di lapangan ABC komplek Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Selasa (24/5/2022). Alwi Slamat Dkk hanya diberi latihan ringan dan sedikit finishing.

Hal ini dilakukan Aji untuk mengembalikan kebugaran pemain pasca-pertandingan uji coba lawan Persis Solo hari Minggu (22/5). Selain itu, latihan ringan ini juga dimaksudkan sebagai persiapan para pemain menjalani test VO2 max di lapangan SIER dan lapangan Thor hari ini.

"Hari ini pemain menjalani test VO2 max," kata Aji Santoso.

Baca juga:
Uji Coba Lawan RNA, Tim Gresik Baru U-15 Ingin Dapat Pengalaman Bertanding

Aji mengatakan setelah menggelar test VO2 max ia akan fokus meningkatkan kondisi fisik pemain. Saat ini materi pemainnya sudah hampir lengkap karena itu sudah saatnya untuk memperbaiki kondisi fisik pemain agar tim lebih siap menjalani pertandingan

"Saya dengar informasinya Piala Presiden akan segera digulirkan. Karena itu kondisi fisik pemain harus bagus," ucap pelatih asal Malang itu.

Baca juga:
Persik Kediri Rekrut Duo Wonderkid eks Garuda Muda

Sementara kondisi M. Zainuri yang sempat mengalami cedera saat bertanding melawan Persis Solo kini kondisinya telah membaik. Mantan pemain belakang Persela itu bahkan mengikuti latihan bersama rekan-rekannya sejak kemarin sore.

Loading...
Loading...