Pixel Code jatimnow.com

Sejoli Curi Motor di Parkiran Minimarket Kota Pasuruan Terekam CCTV

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Moch Rois
Lokasi pencurian di parkiran minimarket Perum Pesona Candi. (Foto: Moch. Rois/jatimnow.com)
Lokasi pencurian di parkiran minimarket Perum Pesona Candi. (Foto: Moch. Rois/jatimnow.com)

Pasuruan - Komplotan maling berhasil mencuri sepeda motor Honda Beat di depan minimarket Perum Pesona Candi, Kelurahan Sekargadung, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan. Aksi yang diduga dilakukan pasangan sejoli tersebut terekam CCTV dan tersebar di media sosial.

Dalam video tersebut, tampak pelaku sudah lihai melakukan aksi pencurian yang berlangsung pada Selasa (24/5/2022) pukul 18.30 WIB kemarin. Dalam hitungan detik, motor milik pelanggan minimarket yang sudah dikunci setir itu dibobol dan kemudian dibawa kabur.

"Di parkiran depan toko padahal dalam kondisi ramai. Terlihat kedua pelaku itu serperti laki-laki dan perempuan. Mungkin dari situ seperti tidak ada yang menyangka, sehingga mereka cepat membobol dan kabur," jelas Yoga, karyawan minimarket, Rabu (25/5/2022).

Yoga menerangkan dalam pencurian itu si pria bertugas sebagai eksekutor dan tampak menggunakan kunci T untuk membobol kontak motor. Sementara seorang yang seperti perempuan itu mengawasi lokasi dari atas kendaraan motor yang ditumpanginya sebagai sarana pencurian.

Aksi pelaku terekam CCTV.Aksi pelaku terekam CCTV.

Baca juga:
Gawat! Maling di Surabaya Nekat Sasar Motor Dirantai dan Dikunci Ganda

Saat pelaku pria kabur membawa motor curian, pelaku perempuan tersebut membuntuti dari belakang.

"Ini baru pertama kali ada pencurian di parkiran toko kami. Infonya korban saat ini sudah lapor polisi," tandasnya.

Kasatreskrim Polres Pasuruan Kota, AKP Bima Sakti Pri Laksana, yang dikonfirmasi atas peristiwa pencurian itu pun mengakui ada informasi pencurian tersebut.

Baca juga:
Identitas Maling Motor yang Dihajar Warga di Jombang

Saat ini, jajaran kepolisian mengaku telah bergerak melakukan penyelidikan atas peristiwa pencurian tersebut.

Loading...

"Betul laporan ke Polres, kejadian pukul 18.30 WIB malam kemarin. Yang hilang motor Honda Beat milik pelanggan. Saat ini kami masih lidik untuk ungkap kasus," terang AKP Bima Sakti Pria Laksana.

Loading...