Pixel Code jatimnow.com

Pemkot Malang Akan Kuatkan Pendidikan Karakter Mulai RT Hingga PT

Editor : Sofyan Cahyono Reporter : Galih Rakasiwi
Wali Kota Malang Sutiaji.(Foto: Galih Rakasiwi)
Wali Kota Malang Sutiaji.(Foto: Galih Rakasiwi)

Kota Malang - Pemerintah Kota (Pemkot) Malang akan meningkatkan pendidikan karakter mulai tingkat Rumah Tangga (RT) hingga Perguruan Tinggi (PT). Upaya itu dilakukan setelah Densus 88 menangkap terduga teroris berinisial IA di Jalan Dinoyo Permai Timur Kavling 2 Nomor 7 RT 3 RW 6, Kelurahan Dinoyo, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Senin (23/5/2022) pukul 13.00 WIB. Informasinya, pemuda 22 tahun itu merupakan mahasiswa aktif di salah satu PT ternama di Kota Malang.

"Kami harus menguatkan pendidikan karakter kepada siapa pun agar tak mudah terprovokasi dengan faham radikal maupun teroris. Penguatan itu bakal dilakukan mulai tingkat paling bawah, yaitu RT hingga jenjang atasnya. Begitu juga perguruan tinggi," ungkap Wali Kota Malang Sutiaji, Rabu (25/5/2022).

Semua pihak harus selalu waspada dan lebih menguatkan pendidikan karakter masing-masing. Jadi tidak mudah terprovokasi dengan paham terorisme.

Baca juga:
Napiter Umar Patek dan Janji Setianya Terhadap NKRI

“Penguatan pendidikan karakter membuat kita tidak gampang terprovokasi. Demi menuntaskan permasalahan paham terorisme tersebut, perlu dilakukan revolusi paradigma pendidikan," ujarnya.

Salah satunya di dunia pendidikan. Sebab selama ini paradigma pendidikan sebatas verbalis. Dengan adanya merdeka belajar, anak diajak menghadapi tantangan nyata supaya tidak gampang terprovokasi.

Baca juga:
JPO Penuh Kotoran Manusia, Pemkot Malang Tak Bisa Polisikan Pelakunya

"Dalam waktu dekat, kami langsung berkomunikasi dengan perguruan tinggi terkait dengan pencegahan penyebaran paham terorisme," tutupnya.

Loading...
Loading...