Pixel Code jatimnow.com

Pelatihan Digital Marketing dari ITTelkom Surabaya untuk Milenial Sidoarjo

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Farizal Tito
Pelatihan digital marketing dari ITTelkom Surabaya untuk milenial Sidoarjo (Foto: Humas ITTelkom Surabaya)
Pelatihan digital marketing dari ITTelkom Surabaya untuk milenial Sidoarjo (Foto: Humas ITTelkom Surabaya)

Sidoarjo - Mahasiswa Sistem Informasi, Institut Teknologi Telkom Surabaya (ITTelkom) melaksanakan pengabdian masyarakat dengan menggelar pelatihan digital marketing untuk para milenial di Sepanjang Asri, Kecamatan Taman, Kabupaten Sidoarjo.

Para mahasiswa yang terlibat dalam pengabdian masyarakat itu adalah Yuni Qoriah Verdiana, Rizki Afifatus Sa’diyah dan M. Dawud Emerulloh.

Pelatihan itu digelar agar bisa mendorong generasi milenial untuk lebih efektif dan mandiri beraspek pemasaran digital secara optimal.

"Program pemanfaatan IT ini untuk meningkatkan produktivitas dan ekonomi masyarakat pascapandemi Covid-19. Juga untuk mendorong para generasi milenial untuk lebih aktif dan mandiri," ujar salah satu mahasiswa ITTelkom, Yuni Qoriah Verdiana, Rabu (25/5/2022).

Program ini dilatarbelakangi penggunaan teknologi informasi oleh para remaja yang cenderung tidak produktif, ditambah dampak penurunan ekonomi warga.

Pelatihan digital marketing dari ITTelkom Surabaya untuk milenial SidoarjoPelatihan digital marketing dari ITTelkom Surabaya untuk milenial Sidoarjo

Baca juga:
Ciri-ciri Wanita Diduga Korban Mutilasi di Jabon, Sidoarjo

"Di situlah yang kemudian mencetuskan ide untuk melakukan pembinaan pada para remaja tersebut agar melihat potensi saat ini, yakni menjadi wirausaha muda dengan memanfaatkan teknologi," jelas dia.

Salah satu dosen sekaligus ketua pengabdian masyarakat, Noerma Pudji Istyanto menambahkan, kegiatan ini juga bertujuan mendorong para remaja untuk berwirausaha berbasis digital dengan menjual produk dan jasa melalui jejaring elektronik.

"Dengan seminar serta pelatihan, kami mendatangkan para narasumber dari starup ternama serta ahli di bidangnya untuk memberikan materi tentang potensi ekonomi digital serta dari Digital Learning Space (DLS) dan pelatihan aplikasi desain Canva untuk bekal digital marketing," sambung Noerma.

Baca juga:
Wanita yang Mayatnya Ditemukan di Jabon, Sidoarjo Diduga Korban Mutilasi

Setelah memberikan pelatihan, para mahasiswa serta tim dosen juga melakukan penugasan kepada para remaja dan pemuda di sana untuk mengaplikasikan ilmu yang sudah mereka peroleh.

Loading...

Tugas setiap peserta nantinya dievaluasi dan kemudian diberikan reward untuk peserta terbaik, sebagai apresiasi atas kesungguhannya mengikuti program Educational Youth of Entrepreneurs & Digital (EYED).

Loading...