Pixel Code jatimnow.com

Terima Kunjungan Komunitas Playdate GMA, Bunda Fatma Sampaikan Pentingnya PAUD

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Moch Rois
BUnda Fatma saat menerima kunjungan komunitas Playdate GMA Pasuruan. (Foto: Humas Pemkot Pasuruan)
BUnda Fatma saat menerima kunjungan komunitas Playdate GMA Pasuruan. (Foto: Humas Pemkot Pasuruan)

Pasuruan - Bunda PAUD Kota Pasuruan, Fatma Saifullah Yusuf mengingatkan pentingnya Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) bagi tumbuh kembang anak.

Hal ini disampaikan Fatma saat menerima kunjungan komunitas Playdate GMA Pasuruan di Pendopo Surga-Surgi Kota Pasuruan, Selasa (24/05/2022).

"Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) adalah salah satu wadah bermain dan belajar bagi anak-anak, dan berfungsi sekaligus sebagai wadah untuk merangsang tumbuh kembang anak secara maksimal," ujar Fatma

Selain itu Fatma menjelaskan bahwa dalam proses pendidikan PAUD, anak-anak akan dididik akan dirangsang untuk mengeluarkan serta mengembangkan potensi dan kreatifitasnya sejak dini.

"Maka melalui kegiatan kunjungan ini, saya berharap kepada bunda-bunda agar dapat memberikan semangat dan motivasi terbaik dalam mendidik anak-anak kita agar menjadi generasi yang unggul dan siap menghadapi tantangan perkembangan zaman," kata Fatma yang juga merupakan Ketua TP PKK Kota Pasuruan.

Fatma juga menyebutkan bahwa keberhasilan pendidikan anak usia dini merupakan landasan bagi keberhasilan pendidikan pada jenjang berikutnya.

Baca juga:
Tepergok Bobol Kotak Amal Masjid di Pasuruan, Warga Surabaya Dihajar Massa

Usia dini merupakan usia emas yang tak akan terulang lagi bagi seseorang. Artinya, bila seseorang pada masa itu mendapatkan pendidikan yang tepat bagi pertumbuhan dan perkembangan jasmani maupun rohaninya, maka ia akan memperoleh kesiapan belajar yang baik yang merupakan salah satu kunci utama bagi keberhasilan pendidikan pada jenjang berikutnya.

Ia juga menekankan bahwa anak adalah anugrah Allah SWT, titipan harta yang paling berharga yang harus dijaga, dirawat, dan dididik agar dapat menjadi penyejuk hati bagi orang tuanya.

"Anak-anak saat ini adalah calon pemimpin di masa depan. Kita ingin anak-anak tumbuh menjadi anak yang taqwa, cerdas dan terampil dengan memberikan pendidikan yang sebaik-baiknya sesuai arah tujuan pendidikan di negara kita," pungkas Fatma.

Baca juga:
Curiga Sinyal Radio dan Televisi Diganggu, Kakek di Pasuruan Bacok Tetangga

Dalam kunjungan ini Fatma juga membacakan cerita tentang Sirup Kebonagung minuman khas Kota Pasuruan dan mengajak anak-anak belajar sambil bermain dan bernyanyi.

Loading...

Anak-anak sangat antusias hingga berebut mikrofon untuk menampilkan kemampuannya.

 

Loading...