Pixel Code jatimnow.com

Buka Konfercab, Gus Ipul Ajak Muslimat Sinergi Bangun Kota Pasuruan

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Moch Rois
Gus Ipul membuka secara resmi Konfrensi Cabang (Konfercab) Muslimat NU Kota Pasuruan. (Foto: Pemkot Pasuruan)
Gus Ipul membuka secara resmi Konfrensi Cabang (Konfercab) Muslimat NU Kota Pasuruan. (Foto: Pemkot Pasuruan)

Pasuruan - Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf (Gus Ipul), membuka secara resmi Konfrensi Cabang (Konfercab) Muslimat NU Kota Pasuruan pada Kamis (26/05/2022) kemarin, di Gedung Gradika Kota Pasuruan. 

Dalam sambutanya, Gus Ipul meminta dukungan kepada para pengurus PC Muslimat NU Kota Pasuruan dalam pembangunan Kota Pasuruan khususnya pada pagelaran MTQ Jawa Timur ke-30 di Kota Pasuruan.

"Saya mengajak Muslimat untuk menyongsong bersama-sama lomba MTQ Jawa timur yang akan diselenggaran di Kota Pasuruan. mungkin ini akan menjadi salah satu pagelaran yang terbesar di Jawa Timur. Untuk itu, saya mohon dukungan Ibu-Ibu Muslimat untuk mensukseskan pagelaran ini," ujar Gus Ipul.

Lebih lanjut, Gus Ipul juga menjelaskan dalam menuju pagelaran MTQ pada tahun 2023 perlu langkah-langkah kongkrit untuk merubah wajah Kota Pasuruan, sehingga pada nantinya dapat menarik masyarakat luar untuk berkunjung ke Kota Pasuruan. 

"Saya minta dukungan Bapak, Ibu sekalian dalam proses pembangunan ini, dapat saya sampaikan program-program yang akan dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan diantarannya pertama melakukan operasi wajah atau Face Off  bangunan-bangunan sejarah di Kota Pasuruan. Karena APBD kita tidak banyak hal itu yang bisa dilakukan. Contohnya mengecat Gedung Harmoni, atau mengecat Gedung Gradika. Jadi kita tidak merubah struktur," katanya. 

Baca juga:
Permudah Akses, Warga Apresiasi Pembukaan Mal Pelayanan Publik di Kota Pasuruan

Ia juga memaparkan bahwa Pemerintah Kota Pasuruan sedang berupaya untuk meningkatkan pelayanan publik.

"Kedua, kita akan meningkatkan layanan, Ibu-Ibu Muslimat mari lihat Mal Pelayanan Publik (MPP) di Eks Mall Poncol. Kita sudah membuka layanan disan. Kita sudah uji coba sudah 60%. Insyaallah layanannya terintegrasi. Jika kita ingin mengurus, KTP, BPJS, dll semuanya ada disana. Tidak hanya itu, disana juga terdapat tempat laktasi untuk ibu menyusui dan tempat bermain anak," ungkapnya.

Gus Ipul juga menjelaskan bahwa Pemkot juga akan memperbanyak event. Mulai mengundang Habib Syekh pada tanggal 18 Juni 2022, selain itu juga akan ada festival bandeng, festival rawon dan lain sebagainya.

Baca juga:
Terima Kunjungan Komunitas Playdate GMA, Bunda Fatma Sampaikan Pentingnya PAUD

"Untuk itu, saya berharap Muslimat dapat terus bersinergi dalam pembangunan Kota Pasuruan," tandasnya.

Loading...

 

Loading...