Pixel Code jatimnow.com

Ini Alasan Pelatih Persik Kediri Rekrut Joanderson

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Yanuar Dedy
Joanderson mengikuti TC bersama Persik Kediri di Jakarta. (Foto : Persik Kediri/Jatimnow.com)
Joanderson mengikuti TC bersama Persik Kediri di Jakarta. (Foto : Persik Kediri/Jatimnow.com)

Kediri - Persik Kediri resmi merekrut pemain asal Brasil, Joanderson de Jesus. Pemain kelahiran 16 Februari 1996 itu disiapkan untuk menggantikan bomber mereka musim lalu, Yousseff Ezzejjari. 

Latar belakang Joanderson yang pernah bermain untuk tim besar di Brasil, Sao Paulo menjadi salah satu pertimbangan pelatih Persik Kediri Javier Roca memakai jasa pemain berambut gimbal itu. Menurut Roca sangat sulit untuk pemain bisa menembus Sao Paulo.

"Latar belakangnya cukup menjanjikan, saya tahu persis sangat susah mendapatkan satu slot di klub seperti Sao Paulo. Permainan kamu harus benar-benar bagus, usianya juga masih cukup muda. Kami berharap dia cepat beradaptasi dan berkomunikasi dengan rekan-rekannya," kata Roca, Jumat (27/5/2022).

Pelatih Persik Kediri, Javier Roca mengaku  cukup selektif mencari pemain asing di posisi striker. Karena siapapun yang akan menjadi striker Persik Kediri musim ini pasti akan sangat berat mengingat performa bagus Ezzejari musim lalu.

Baca juga:
Gresik United Rekrut Gusti Rustiawan dan Rifaldo Lestaluhu

Namun, pelatih asal Chile ini memastikan tidak akan membebani pemain yang pernah memperkuat timnas Brasil U-17 tersebut. Apalagi menurut Roca, gaya bermain Persik Kediri musim 2022/2023 yang akan memanfaatkan lebar lapangan serta lini tengah cukup berbeda dengan sebelumnya.

"Selama saya masih aktif atau menjadi pelatih, saya tidak akan meminta striker untuk terus bikin gol. Karena sepakbola bukan permainan individu dan selama dia mampu membantu tim, kerja keras di lapangan, itu lebih penting. Filosofi bermain saya juga tidak bergantung 1 pemain,  lebih bagaimana seluruh pemain bisa menyelesaikan taktik strategi yang kita mainkan," jelasnya.

Baca juga:
7 Langkah Strategis Mas Dhito dalam Menangani Kasus PMK di Kabupaten Kediri

Joanderson merupakan opsi kedua Persik Kediri. Sebelumnya mereka dikabarkan tertarik dengan Giva Silva. Namun kendala administrasi membuat Persik Kediri harus mencari buruan lain.

Loading...

Saat ini Joanderson sudah bergabung di Jakarta untuk menjalani TC bersama Faris Adhitama dan kawan-kawan. 

Loading...