Pixel Code jatimnow.com

Jaring Bibit Muda Berprestasi di Kab. Kediri, Mas Dhito Bakal Gelar Turnamen SSB

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Yanuar Dedy
Mas Dhito dalam acara Jumat Ngopi. (Foto : Humas Pemkab Kediri/Jatimnow.com)
Mas Dhito dalam acara Jumat Ngopi. (Foto : Humas Pemkab Kediri/Jatimnow.com)

Kediri - Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana berencana menggelar turnamen sepak bola bagi sekolah sepak bola (SSB) untuk menjaring bibit-bibit muda berprestasi di Kabupaten Kediri. Rencana itu lahir dari usulan peserta Jumat Ngopi di Pendopo Kecamatan Ngasem, Jumat (27/5/2022).

Achmad Toyib warga Desa Paron Kecamatan Ngasem dalam acara itu menyampaikan harapannya mengenai dukungan Mas Dhito terhadap anak-anak yang menggeluti bidang olahraga sepak bola. Dia berharap, Mas Dhito dapat mengadakan event turnamen sepak bola bagi mereka yang berlatih di SSB.

"Tolong Mas Bup di tahun-tahun yang akan datang memberikan support kepada anak-anak yang background-nya olahraga di SSB itu ada kegiatan mungkin piala bupati seperti itu," usulnya.

Mas Dhito sendiri mengakui dalam beberapa bulan terakhir sudah dilakukan pembahasan mengenai rancangan format turnamen sepak bola yang akan digelar. Bilamana tidak ada kendala, rencananya kegiatan turnamen piala bupati akan diadakan setelah bulan Agustus 2022.

Baca juga:
Saat Mas Dhito Mencium Tangan Ruswati, Guru Honorer yang Mengabdi 36 Tahun

"Insya Allah mungkin setelah bulan Agustus kita akan mulai adakan piala bupati, nanti akan ada pertandingan mulai dari tingkat kecamatan dan naik ke tingkat kabupaten," Kata bupati muda itu.

Melalui turnamen sepak bola itu, bakal didapat bibit-bibit muda berprestasi yang ke depannya diharapkan akan menjadi pesepakbola profesional yang membanggakan Kabupaten Kediri. Disisi lain, adanya turnamen itu, tentunya dapat menjadi harapan bagi seluruh SSB yang ada di Kabupaten Kediri untuk menunjukkan keterampilan anak didiknya.

Baca juga:
Ini Alasan Pelatih Persik Kediri Rekrut Joanderson

"Jadi (turnamen ini) supaya menghidupkan kurang lebih ada 81 atau 82 SSB yang terdaftar di PSSI Kabupaten Kediri," pungkas Mas Dhito.

Loading...
Loading...