Pixel Code jatimnow.com

Lagi, Persik Kediri Datangkan Putra Papua Fandry Imbiri

Editor : Sofyan Cahyono Reporter : Yanuar Dedy
Fandry Imbiri sudah bergabung dengan Persik Kediri di Jakarta. (Foto : Persik Kediri/Jatimnow.com)
Fandry Imbiri sudah bergabung dengan Persik Kediri di Jakarta. (Foto : Persik Kediri/Jatimnow.com)

Kediri - Persik Kediri menjadi tim paling sibuk di bursa transfer musim ini. Setelah memastikan tanda tangan Joanderson, Persik lagi-lagi mendatangkan mutiara Papua Fandry Imbiri. Eks pemain Madura United itu direkrut untuk menambah kekuatan lini pertahanan Macan Putih.

Pelatih Persik Kediri Javier Roca mengaku masih butuh pemain untuk mengisi slot itu. Dia mencari pemain yang kenyang pengalaman, khususnya di Liga 1.

"Memang kami masih butuh dan ada 1 slot lagi untuk posisi bek tengah. Sejak awal, kami mencari pemain yang berpengalaman di Liga 1 dan pilihannya jatuh ke Fandry Imbiri,” kata Roca, Sabtu (28/5/2022).

Menurut Roca, pemain kelahiran Jayapura, 5 April 1991 itu punya teknik untuk membantu membangun serangan dari belakang. Ini sesuai dengan gaya bermain Roca yang akan menguatkan penguasaan bola serta aliran bola dari pemain bertahan.

Juru taktik asal Chile itu menyebutkan, agretivitas, postur badan serta pengalaman Fandry yang cukup konsisten bermain di level tertinggi sepak bola nasional juga menjadi pertimbangan lain, untuk menjatuhkan pilihan kepada pemain dari Bumi Cendrawasih.

Baca juga:
Jaring Bibit Muda Berprestasi di Kab. Kediri, Mas Dhito Bakal Gelar Turnamen SSB

"Hadirnya Fandry akan melengkapi komposisi pemain kami yang sudah cukup komplet di lini belakang. Kami tinggal menunggu Vava Mario dan Danny Saputra yang sudah dalam tahap proses pemulihan cedera," pungkasnya.

Saat in ada empat putra Papua di Persik Kediri. Ada Jeam Kelly Sroyer yang sudah satu musim bersama Macan Putih. Terbaru mereka merekrut Jimmi Aronggear, kapten Persipura Jayapura Pahabol dan Fandry Imbiri yang saat ini sudah bergabung dengan tim di Jakarta.

Baca juga:
Ini Alasan Pelatih Persik Kediri Rekrut Joanderson

Fandry mengaku bangga bisa bergabung dengan Persik Kediri. Dia bertekad akan memberikan yang terbaik untuk Macan Putih.

Loading...

“Saya senang dan bangga bisa bergabung di Persik Kediri, keluarga besar Persik Kediri. Semoga saya bisa bantu tim, kasih yang terbaik untuk Persik Kediri,” kata Imbiri.

Loading...